ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

dokumentasi pribadi peserta

Sebentar lagi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North akan dimulai. Pertarungan 80 tim basket putra dan 50 tim basket putri akan digelar di DBL Arena Surabaya terhitung sejak tanggal 8 Agustus 2024 esok hingga 11 Oktober 2024.

Salah satu perwakilan dari kota Udang dan Bandeng, Sidoarjo, menyatakan kesiapan mereka bertempur di DBL Surabaya. Mereka adalah tim basket putra SMAN 1 Sidoarjo atau yang biasa disebut Smanisda. Selain tim basket putra, sekolah ini turut mengirimkan tim basket putrinya untuk berlaga di kompetisi esok.

Kapten putra Smanisda, Ferdy Wahyu Rahmawan mengatakan persiapan timnya telah dimulai sedari jauh hari. Persiapan mereka mencakup beberapa hal seperti latihan fisik, pattern, dan persiapan lain yang menunjang performance mereka kedepan.

“Persiapan udah dimulai dari 2 bulan sebelum DBL.Persiapan termasuk latihan tambahan, gym, dan masih banyak lagi,” tutur Ferdy.

Ferdy turut mengutarakan beberapa hal yang menjadi halangan persiapan mereka. Salah satu kendala tersebut yakni waktu latihan terkhusus untuk anggota putra Smanisda yang duduk di kelas XII.

“Kendalanya sih lebih ke ngepasin jadwal anak-anak buat latihan tambahan. Apalagi ini yang kelas XII udah mulai bimbel buat masuk PTN nanti,” ujar Ferdy. Meski begitu, sang kapten tetap mengoptimalkan setiap sesi latihan mereka agar target mereka menuju Big Eight tetap tercapai.

Putra Smanisda tetap optimis menatap ke depan. Mereka tidak mengincar siapapun, yang terpenting mereka siap untuk bertemu para oenghuni grup Q, yakni SMAN 17 Surabaya, SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, dan SMAN 4 Sidoarjo.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Bonding Tim Jadi Kunci Putra Smansa Tampil Esok!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 1 Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY