Gas Pol Rem Blong! Semangat yang meletup-letup datang dari SMAN 2 Sidoarjo, salah satu kontingen Sidoarjo dalam ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North.

Dari 80 tim basket putra, putra Smanda (julukan SMAN 2 Sidoarjo) berkesempatan untuk menghuni grup J bersama dengan SMA Nation Star Academy Surabaya, SMAN 22 Surabaya, dan SMAN 8 Surabaya.

Menilik persiapan putra Smanda, sang kapten, Daniel Aiman Lutfi Basham mengatakan timnya telah berlatih sejak jauh hari untuk mematangkan persiapan mereka. Nyatanya, mereka turut mengorbankan waktu liburan untuk berlatih.

“Persiapannya yang pasti latian habis-habisan, apalagi selama liburan, kami seminggu full latihan,” ungkap Aiman. Ia beranggapan semakin matang persiapan tim, maka semakin besar pula dampaknya terhadap penampilan mereka saat melantai di DBL Surabaya esok.

Aiman turut menceritakan beberapa kejadian yang sempat membuat ndredeg. Kejadian tersebut berhubungan dengan kesiapan administrasi tim saat akan melakukan pendaftaran.

“Cerita menariknya, waktu pendaftaran dan verifikasi kita gaada persiapan,” ujarnya seraya tertawa. “Apalagi pas data-datanya itu h-1 semua ngumpulinnya, sama payment-nya malah h-beberapa jam technical meeting. Untung guru-gurunya mau ngurus dengan sabar,” cerita Aiman.

Berangkat dari kejadian itu, timnya semakin termotivasi bahwa perjuangan mereka tidak boleh sia-sia. Ia menargetkan putra Smanda dapat mengamankan kemenangan saat Round 1 yang dimulai tanggal 8 Agustus 2024 mendatang.

“Target nya bisa lolos ke fase selanjutnya, tapi intinya menang, menang, dan menang!” tambahnya dengan penuh semangat. Aiman menuntut balas atas kekalahan timnya oleh SMAN 2 Surabaya di turnamen lain beberapa tempo lalu. Selain skuad Smada, Aiman juga ingin bertemu dengan putra Smantaru atau SMAN 1 Waru.

“Sebenarnya ketemu dengan sekolah mana saja boleh, cuman kita pengen ketemu sama Smada dan Smantaru. Dengan tim yang sekarang, kita pede buat rematch,” pungkas sang kapten.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Bonding Tim Jadi Kunci Putra Smansa Tampil Esok!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 2 Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara