Hasil Drawing DBL Makassar: Jalan Sulit Menuju Final!

| Penulis : 

Mendekati dimulainya Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, seluruh tim basket dan tim dance tentu telah mempersiapkan amunisi terbaik mereka. Segala persyaratan dan persiapan telah dipenuhi untuk melantai di DBL Makassar musim ini.

Langkah terakhir yang harus dilakukan oleh tim basket dan tim dance yang akan berkompetisi adalah mengikuti Technical Meeting (TM). Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi sendiri menggelar TM pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Putra Smansa Makassar Panen Cerita Lucu Selama Latihan

Bertempat di The Wall by Prolog Ecosystem, perwakilan dari tim basket, tim dance, serta supporter hadir memenuhi acara TM DBL Makassar. Sejatinya, TM ini bertujuan untuk menginformasikan regulasi dan teknis pertandingan DBL Makassar.

Selain itu, juga dilakukan sesi drawing atau undian untuk menentukan di posisi mana tim basket bakal bertanding di DBL Makassar nanti. Drawing DBL Makassar sendiri memberlakukan sistem seeding, artinya finalis musim lalu otomatis menempati bagan posisi awal dan akhir.

Berdasarkan hasil drawing, kompetisi DBL Makassar dipastikan bakal seru. Tim putri SMAN 16 Makassar bakal melawan SMAN 9 Makassar di laga perdana mereka.

Menanggapi hasil drawing ini, Ilga Arliana, salah satu pemain SMAN 16 Makassar mengatakan ia cukup puas. "Tapi, kami tetap berhati-hati dengan lawan karena pastinya mereka juga sudah mempersiapkan yang terbaik dan latihan yang cukup," lanjutnya.

Baca juga: Pengumuman! Berikut Daftar Sekolah yang Berpartisipasi di DBL Makassar 2024

Jika SMAN 16 Makassar menang atas SMAN 9 Makassar, mereka telah ditunggu oleh SMA Rajawali Makassar. Di musim lalu, putri Rajawali harus tersisih dari persaingan lebih dini. Mereka kalah atas SMAN 9 Makassar.

"Pastinya kita bakalan lakukan yang terbaik utk perwakilan sekolah karna kami juga sudah latihan yang cukup," ujar Ilga.

Dari sisi putra, tim putra SMAN 2 Makassar harus berhadapan dengan SMAN 8 Makassar. Andi Muhammad Fatahillah Fajrin, kapten putra SMAN 2 Makassar mengatakan ia khawatir menatap calon lawannya nanti.

Sebab, jika mereka lanjut ke babak berikutnya, SMAN 2 Makassar bakal melawan sang juara DBL Makassar musim lalu, yaitu SMA Rajawali Makassar.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Latihan Seminggu Enam Kali ala Putri Rajawali!

"Agak deg-degan karena jalan untuk lolos di final agak susah, namun kami akan tetap mencoba untuk tetap bisa lolos," ujar Andi.

Kendati demikian, Andi tetap optimistis ia dan kolega bisa memberikan yang terbaik di DBL Makassar musim ini. berbekal latihan yang telah dijalani sebelum DBL Makassar resmi bergulir.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi alias DBL Makassar bakal bergulir pada 10-16 Agustus 2024. Kompetisi ini akan dilaksanakan di GOR Andi Mattalatta. (*)

Berikut adalah hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi selengkapnya!

Tim Putri

Tim Putra

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara