ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putri Gloria 2 dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region

Sebuah “journey” baru akan berlaku di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Nantinya, kompetisi ini akan terbagi dalam tiga babak, yakni Round 1, Round 2, dan Playoffs. Bagi tim yang telah mengamankan kursi Big Eight musim lalu akan langsung berlaga pada Round 2. 

Beruntung, tim putri SMA Gloria 2 Surabaya menjadi salah satu yang bisa menikmati previlese tersebut. Meski demikian, prestasi itu rupanya menjadi tekanan tersendiri bagi tim ini. 

“Agak pressure sih, soalnya kemarin kan yang cewek sampai ke Playoffs. Jadi, takut buat ngecewain kalau nggak lolos lagi di musim ini,” tutur Chiquita Hazzel Setiawijaya, salah satu anggota Gloria 2. 

Sosok yang akrab dengan panggilan Hazzel itu tak menampik jika timnya sempat mengalami krisis percaya diri. Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa kehadiran teman-temannya secara full team saat latihan masih menjadi tantangan terbesar. Sebagai siswa, tentunya mereka dihadapkan dengan padatnya jadwal belajar. 

Namun, ia tak ingin berlarut-larut dalam hal yang menjadi kekurangan timnya itu. Seiring berjalannya waktu, pasukan Gloria 2 mulai belajar untuk memahami satu sama lain. Hal inilah yang menjadi bekal selama proses latihan menuju DBL Surabaya 2024.

“Pas kita mulai latihan dan banyak bonding, kita mulai percaya kalau kita bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Hazzel. 

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Putru Smakusda Korbankan Liburan demi Latihan

Banyak upaya yang telah mereka kerahkan demi meningkatkan kedekatan tiap anggota. “Pas selesai latiha, kita sering ke minimarket bareng gitu. Setelah banyak cerita, jadinya makin deket. Ditambah pas latihan di lapangan, kita jadi makin kenal satu dengan yang lain,” lanjutnya. 

Terlebih, adanya regulasi baru pada musim ini menjadi sebuah keuntungan bagi putri Gloria 2. Hazzel mengaku timnya memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan diri. Siswa kelas 12 itu pun yakin rekan-rekannya dapat memberikan yang terbaik untuk almamater terlepas dari tantangan yang harus mereka hadapi. 

Menyinggung soal target, mereka juga tak ingin main-main. “Targetnya kalau bisa lebih dari Big Eight. Buat lawan Gloria 2, semoga kita have a fair fight. Apa yang terjadi di lapangan nanti hanya di lapangan,” tutup Hazzel. 

Akankah Gloria 2 mampu melangkah lebih jauh pada musim ini? Tunggu perjuangannya di DBL Arena Surabaya mulai 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan rangkaian panjang kompetisi DBL. 

Baca Juga: Mimpi Sederhana Putri Aremu, Kembali Targetkan Sweet Sixteen di DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Gloria 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY