ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Smansa Makassar setelah berlatih

Target juara diusung oleh skuad putra Smansa Makassar (SMAN 1 Makassar) pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi.

Yap, para penggawa Smansa tak sekadar memasang target tinggi tanpa persiapan yang pasti. Usut punya usut nih, penggawa Smansa Makassar sudah berlatih sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan, saat ini mereka mulai berlatih intens lho.

“Kita sudah berlatih sejak beberapa bulan yang lalu cuman untuk event DBL ini. Latihannya juga sudah empat kali dalam seminggu,” ungkap Dimas Feryandi, salah satu penggawa Smanas Makassar musim ini.

Porsi latihan yang meningkat tersebut membuat Dimas Feryandi dan kawan-kawan sudah paham betul karakter satu sama lain, “Kalau latihan intens itu mungkin juga buat membangun chemistry dan melatih koordinasi ya, Kak. Kita percaya pada pelatih pokoknya,” ujarnya.

Baca juga: Jadwal Technical Meeting DBL Makassar 2024, Catat Tanggal dan Waktunya!

Bukan Smansa Makassar kalau tidak punya cerita-cerita lucu selama persiapan DBL Makassar. Ternyata, Dimas Feryandi dan kolega punya segudang cerita lucu selama persiapan lho. Salah satunya ketika latihan fisik.

“Ada cerita lucu waktu latihan fisik sih. Kita satu tim itu disksa habis sama pelatih sebelum gim situation. Nah, namanya habis latihan fisik kan kita sudah gak kuat untuk main. Akhirnya kita pasrah dan baring-baring bersama di lapangan hahahahaha,” terang cowok berzodiak Cancer tersebut.

Ditanya perihal target Smansa Makassar, Dimas Feryandi dan kawan-kawan memasang target tinggi di musim ini.

“Karena kita sudah siap banget untuk DBL, tahun ini kita mau juara. Bismillah,” cetusnya.

Baca juga: Pengumuman! Berikut Daftar Sekolah yang Berpartisipasi di DBL Makassar 2024

Wajar jika Smansa Makassar mengincar juara musim ini. Pasalnya sejak DBL Makassar bergulir tahun 2008 mereka belum pernah membawa pulang piala juara.

DBL Makassar masuk dalam rangkaian panjang satu musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY