Ra umum! Kata tersebut adalah ungkapan yang acap kali diutarakan tatkala ada hal yang cukup heboh dan anti-mainstream. Kisah ini berasal dari tim dance asal SMAN 4 Sidoarjo yaitu Vier Dance Crew (VDC). Perjuangan total mereka baktikan sembari mempersiapkan DBL Dance Competition 2024 East Java - North.

Kapten VDC, Chantiqua Libry mulai bercerita tentang jatuh bangun rekan seperjuangannya sebelum bertempur habis-habisan di DBL Arena Surabaya esok.

Persiapan VDC dimulai ketika menentukan konsep "Move Up" yang menjadi tema DBL Dance Competition musim ini. Mereka sepakat membawa pandangan tentang perubahan diri seseorang menjadi yang lebih baik.

“Setiap orang memiliki masa lalu yang berbeda, tentunya setiap orang juga memiliki cara berbeda untuk melangkah ke tujuan yang lebih baik,” papar siswi yang akrab dipanggil Chacha itu.

Sebelum melanjutkan ceritanya, Chacha sempat mengatakan persiapan VDC tidak jauh dari mobil. Bukan berarti mereka rapat di dekat mobil, tapi konsep dan agenda mereka selalu terlibat dengan mobil.

Baca Juga: Fasilitas Terbatas, Putra Sekawan Tetap Optimistis Tatap DBL Surabaya

Inspirasi konsep "Move Up" milik VDC berasal film garapan studio animasi kenamaan Pixar, yaitu Cars. Perjalanan sang tokoh utama Lightning McQueen yang semula adalah pembalap congkak berpikiran instan, menjadi pembalap yang menghargai setiap proses.

Hal itulah yang kemudian diadopsi oleh VDC dan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi kado persembahan mereka di kompetisi esok.

“Konsep 'Move Up' dalam film Cars mengajarkan kami jika sukses bukan hanya tentang mencapai tujuan pribadi saja, tetapi juga tentang sebuah proses pengembangan diri dan menghargai suatu hubungan dengan orang lain,” terangnya.

Nah, sampai di bab mobil satunya. Chacha menceritakan tentang totalitas para srikandi VDC sampai melibatkan mobil pikap! Bukan menyewa supir, tapi malah teman Chacha, Derinsvia Mayrinda menawarkan diri dengan sukarela menjadi pengemudi mobil bak terbuka tersebut.

“Saat itu kami membutuhkan backdrop untuk properti DBL, tetapi kondisi sedang dipinjam oleh sekolah lain. Karena bingung gimana ngambilnya, akhirnya salah satu anggota kita, Derinsvia Mayrinda menyetir pikap ke sekolah tersebut untuk mengambilnya dan kembali lagi ke sekolah kami,” tutur Chacha. Rencana ra umum tersebut turut melibatkan 2 anggota lain, yaitu Aurelia Intan dan Negrasca Lymerick.

Akhir cerita, Chacha berharap VDC bisa membawa warna dan energi positif lewat penampilan mereka, ditambah dengan prestasi yang membanggakan. Ia turut berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perjalanan VDC menyambut event besok.

“Terima kasih atas dukungan dari coach, keluarga dan teman-teman. Let's give our best performance and make unforgettable memories! Go go VDC!” pungkas Chacha.

Nantikan penampilan VDC dan tim dance sekolah lain dalam ajang DBL Dance Competition 2024 East Java - North yang akan dimulai pada 8 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga: Perjuangan Putri Sekawan, Siap Tebus Kekalahan Musim Lalu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 4 Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara