ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Smaven selepas berlatih

Masih ingat sama pesan Rendy Saputra buat tim Smaven -SMAN 7 Banjarmasin- di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 kan? Ya, Rendy Saputra merupakan alumnus Smaven yang sukses membawa pulang tiga piala DBL Banjarmasin.

Kepada DBL Play, Rendy menitipkan pesan untuk terus menjaga rasa lapar akan gelar juara.

Hal tersebut langsung diamini oleh skuad putra Smaven musim ini. Pada DBL Banjarmasin 2024, putra Smaven punya target yang sama dengan taun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita mau jadi juara lagi. Gak ada bosan buat juara pokoknya,” ungkap Stanislaus Rafael Pascalis, salah satu penggawa Smaven musim ini.

Baca juga: Pesan Rendy Saputra untuk Skuad Smaven di DBL Banjarmasin: Jangan Cepat Puas!

Rafael -sapaan karibnya- mengaku para penggawa Smaven sudah berlatih keras demi bisa mempertahankan gelar juara di musim ini.

“Pokoknya kita sudah memaksimalkan betul latihan yang diberikan sama pelatih. Mulai dari latihan fisik, skill, terus ada teamwork juga,” ujarnya.

Putra Smaven menjadi salah satu tim yang diwaspadai oleh kontestan DBL Banjarmasin 2024. Hal ini menjadi wajar mengingat capaian mereka selama tiga musim ke belakang.

Ada begitu banyak tim yang berupaya untuk menjegal langkah Smaven, Rafael dan kolega justru tak gentar.

Gak ada beban sama sekali sih kalau banyak sekolah mewaspadai Smaven. Itu justru bikin kita makin semangat. Kita juga makin termotivasi juga buat bisa juara lagi,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Srikandi Smada Banjarbaru Hobi Kulineran

Yap, bagi penggawa Smaven pujian tersebut tak membuat mereka besar kepala. Bahkan, mereka menganggap semua lawan yang bakal dihadapi adalah sama. Sama kuatnya dengan pasukan Smaven. “Kita juga harus waspada beneran sama mereka. Apalagi kalau sudah tanding di lapangan itu gak boleh meremehkan pokoknya,” cetusnya.

Berhasilkah Smaven mempertahankan gelar juara? Menarik untuk ditunggu perjalanan adik-adik Rendy Saputra di DBL Banjarmasin 2024.

DBL Banjarmasin 2024 masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi SMAN 7 Banjarmasin

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY