ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret kebersamaan teman-teman SMAN 2 Banjarbaru

Ada seribu cara bagi para penggawa untuk mengenal rekan satu tim mereka. Mulai dari kegiatan rutin seperti jalan-jalan bareng sampai camping bareng demi terciptanya chemistry satu tim.

Cara-cara tersebut biasanya nih kita temui pada persiapan tim-tim yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan. Srikandi SMAN 1 Martapura merupakan salah satu tim yang membangun chemistry lewat kegiatan liburan bersama.

Beda tim beda cara mereka membangun chemistry. Putri Smada Banjarbaru -sebutan SMAN 2 Banjarbaru- punya cara tersendiri untuk meningkatkan chemistry. Mereka bisa akrab seperti sekarang karena selalu menghabiskan waktu bareng-bareng terus lho.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Ambisi Putra Smama di DBL Banjarmasin 2024!

“Kita sering kumpul buat makan-makan, joging bareng juga. Mungkin itu yang bikin kita akrab dan bisa saling kenal satu sama lain,” ujar Novita Sari, salah satu penggawa Smada Banjarmasin.

Kepada DBL Play, Novita Sari dan kawan-kawan mengaku sudah berbenah demi bisa mendulang hasil apik di DBL Banjarmasin 2024. Meski mereka selalu menang di laga pertama sejak dua musim beruntun (2022 dan 2023), hal tersebut tak membuat Smada Banjarbaru puas.

“Kita banyak belajar hal baru buat DBL tahun ini. Banyak kemajuan dari tahun lalu pokoknya,” sambungnya.

Nah, ternyata nih ada alasan kenapa srikandi Smanda Banjarbaru punya segudang persiapan baru di DBL Banjarmasin 2024. “Kita mau kasih yang terbaik buat sekolah di DBL tahun ini. Lolos Fantastic Four dulu dan target besarnya bisa masuk final,” ungkap cewek berzodiak Scorpio.

Misi besar srikandi Smada Banjarbaru juga diamini oleh pihak sekolah. Bahkan, pihak sekolah SMAN 2 Banjarbaru sampai harus memperbaiki lapangan basket demi persiapan tim basket sekolah maksimal, “Sekolah sempat memperbagus kondisi lapangan biar kita bisa lebih mudah menjalankan latihan,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Nongki Jadi Kunci Putra Bina Banua Tingkatkan Chemistry

Ketika ditanya ada hal baru apa pada skuad Smada Banjarbaru musim ini, Novita Sari merahasiakannya. “Kita belajar banyak pattern baru yang menjadi kunci permainan Smada Banjarbaru nanti waktu pertandingan. Ditunggu aja pokoknya,” cetusnya.

Pencapaian terbaik Smada Banjarbaru di DBL Banjarmasin adalah menembus fase Big Eight pada musim 2022. DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 2 Banjarbaru

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY