Sebanyak 80 tim putra dan 50 tim putri dipastikan berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Sebuah pertarungan yang akan benar-benar menguras tenaga!

Namun, tim putri SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya tampaknya bisa bernapas sedikit lebih lega. Pasalnya, “journey” anyar yang berlaku musim ini membuat tim tersebut baru melantai pada Round 2. Hal ini berkat prestasi srikandi NSA yang mampu mengamankan tiket Big Eight tahun lalu. 

Aileen Winanda Gunawan, kapten tim putri NSA, mengaku regulasi itu sangat menguntungkan timnya di tengah persiapan yang masih belum maksimal. “Kita latihan baru mulai setelah masuk sekolah. Jadi, bisa dibilang persiapan kita rada minim,” ungkapnya.

Ternyata, ada alasan tersendiri di balik ketetinggalan itu. Ia dan rekan-rekannya hanya ingin menikmati waktu liburan sebelum dihadapkan dengan padatnya jadwal latihan. Kendati demikian, gadis yang akrab disapa Aileen itu menuturkan bahwa pasukannya saat ini sedang menggeluti latihan intens. 

Baca Juga: Langkah Baru, Basket Putri MSCS Bakal Debut di DBL Surabaya!

Terlebih, ia semakin bersyukur karena belum ada hambatan yang menghampiri timnya selama proses persiapan. Apalagi, kerja sama tiap anggota perlu diacungi jempol buah hasil bonding yang mereka lakukan. 

“Biasanya kita nongkrong, kadang-kadang juga pergi nobar. Seru banget!” kata Aileen.

Aileen sendiri adalah salah satu pemain yang aksinya patut diantisipasi musim ini. Sebab, siswa berusia 17 itu lihai dalam membuka ruang agar rekan-rekannya dapat mengeksekusi skema permainan. Selain itu, sosoknya turut terbilang mahir dalam mencuri bola setelah 13 steal yang diraih selama DBL Surabaya 2023 berlangsung. Sebuah angka yang menakjubkan!

Di tahun terakhirnya, Aileen bersiap tampil all out demi almamaternya. Berbicara soal target, ia berharap NSA dapat unggul di setiap match yang mereka hadapi. Menurutnya, regulasi baru yang berlaku di DBL Surabaya 2024 memicu untuk bermain lebih kompetitif. 

Ia pun sangat menantikan momen untuk bisa segera bertemu rival-rivalnya nanti. “Kita bakal memberikan yang maksimal di semua game. Pesannya buat sekolah yang bakal ketemu kita, jangan tidur malem kalau besok ketemu NSA, hehehe,” pungkasnya. 

Siap menjadi saksi atas perjuangan tim putri NSA di Round 2 nanti? Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Baca Juga: Ini Deretan Pemain Putri yang Perlu Kamu Waspadai di DBL Surabaya 2024!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Nation Star Academy Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy