Pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North akan digelar pada 8 Agustus 2024 hingga 11 Oktober 2024 mendatang. Sebanyak 114 tim akan bertanding pada Round 1, tak terkecuali tim basket putra SMAN 1 Gedangan.

Tim basket putra SMAN 1 Gedangan atau biasa dijuluki Smanig ini sudah mulai mempersiapkan latihan secara intens menyambut DBL Surabaya 2024.

Pandu Wira Laksmono selaku kapten dari basket putra Smanig mengaku bahwa timnya tidak hanya melakukan persiapan latihan rutin saja, melainkan juga meningkatkan komunikasi yang baik antar pemain maupun tim pelatih.

Udah mulai latihan intens lebih dari satu bulan. Latihan intens yang dimaksud itu menambah jumlah latihan dan latihannya difokuskan ke anggota DBL. Bukan cuma fokus ke latihan sekolah aja, kita latihan chemistry juga dengan ngumpul bareng,” tuturnya. 

Baca Juga: Fasilitas Terbatas, Putra Sekawan Tetap Optimistis Tatap DBL Surabaya

Melakukan persiapan yang cukup matang, bukan berarti tim basket putra Smanig tidak dihadapkan pada hambatan menuju DBL Surabaya 2024. 

“Kendala mungkin ada di lapangan sih, untuk kita yang punya target minimal latihan 4 kali seminggu terkadang ada kalanya lapangan sekolah tidak bisa digunakan karena adanya keperluan lain. Kalau mau nyewa, kita juga memiliki kekurangan dalam hal keuangan,” ucap Pandu kapten Smanig. 

Terkendala tempat untuk latihan, tidak menjadikan tim basket putra Smanig menyerah begitu saja. Basket putra Smanig tetap fokus untuk menargetkan tim mereka bisa lolos pada Round 2 di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North.

Baca Juga: Dihadapkan Rintangan, Basket Putra SMK Taman Siswa Mojokerto Tetap Optimistis

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 1 Gedangan bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!