ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putra Petra 1 dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sudah dekat! Di saat krusial ini, para peserta pastinya tengah mengerahkan berbagai upaya demi menampilkan aksi terbaik di lantai DBL Arena Surabaya ini. Termasuk tim putra SMA Petra 1 Surabaya. 

Kilas balik ke DBL Surabaya 2023, prestasi kesatria Petra 1 terbilang cukup gemilang. Mereka berhasil melaju hingga putaran Sweet Sixteen. Menanggapi hal ini, Jonathan Ken Benedict, sang kapten, ingin timnya bisa lebih baik dari musim lalu. 

Selain latihan, sosok yang akrab dengan panggilan Joken itu mengaku jika timnya sedang giat memperkuat chemistry tiap anggota. Bukan tanpa alasan. Joken menilai timnya masih perlu meningkatkan kedekatan satu sama lain. Tak tanggung, mereka bahkan mengadakan sebuah camp untuk mencapai tujuan tersebut. 

“Kita ada camp di hari Jumat biar nambah chemistry. Selama camp, kita pastinya berusaha buat mendekatkan diri satu sama lain,” ungkap Joken. 

Baca Juga: Petra 1 Jadi Tempat Singgah Roadshow with Azarine DBL Surabaya 2024

sesi latihan Petra 1 menuju DBL Surabaya 2024
Potret sesi latihan tim Petra 1 menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North

Sebagai kapten, Joken semakin terbantu dengan adanya dukungan dari pihak sekolah. Pasalnya, mereka juga rutin mengadakan makan bersama setiap bulannya yang merupakan bagian dari program sekolah. 

“Aku juga coba untuk mendekati temen-temen yang masih diem biar ikut bercanda bareng sama yang lainnya,” ujar Joken. 

Musim ini rupanya menjadi tahun terakhir bagi Joken untuk melantai. Dirinya tak ingin melewatkan momen ini dengan begitu saja. Ia sangat menantikan bertemu para lawannya nanti di medan pertempuran. 

Terlebih, adanya “journey” baru dalam DBL Surabaya 2024 turut menambah peluang pasukannya untuk bisa lolos. “Ikuti saja regulasinya. Nggak seberapa merugikan tim saya karena bisa dapet kesempatan bermain lebih banyak jika lolos dari fase grup,” tuturnya. 

Hasil drawing menunjukkan tim putra Petra 1 berada di jajaran Grup L. Nantinya, mereka akan berhadapan dengan SMAN 18 Surabaya, Mawar Sharon Christian School Surabaya, dan SMA Petra 5. 

Siswa berzodiak Aquarius itu tak ingin ambil pusing. Ia hanya berharap tim Petra 1 mampu menujukkan performa terbaik selama pertandingan berlangsung. 

“Semoga saja kita bisa bertanding dengan baik dan lolos ke fase Playoffs. Target kita pasti bisa lebih maju dari tahun lalu,” pungkasnya. 

Aksi tim putra Petra 1 dapat disaksikan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Kompetisi ini sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Petra 1 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY