Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North akan dimulai seminggu lagi. DBL Surabaya musim ini akan diikuti oleh 80 tim basket putra dan 50 tim basket putri. Dari semua kontestan tersebut, mereka tentu telah mempersiapkan yang terbaik untuk melantai di DBL Arena Surabaya esok.

Salah satu dari ratusan peserta tersebut adalah putri Smakusda atau tim basket putri SMAK Untung Suropati Sidoarjo. Demi kejar tayang kesiapan tim, mereka sampai merelakan waktu libur tengah semester demi berlatih.

Adinda Grace Sela Renanti, kapten putri Smakusda mengatakan timnya antusias menyambut Round 1 besok. Hal tersebut nampak dari intensitas latihan yang mereka lakukan sejak jauh hari.

“Persiapan DBL sudah kita persiapkan dari jauh hari. Walaupun saat liburan semester kemarin, kita masih tetap latihan,” ujar sang kapten.

Meski persiapan telah dilakukan, tidak sedikit kendala yang dihadapi squad asal Sidoarjo ini. Sela dan timnya berusaha keras untuk tetap bisa mengikuti DBL Surabaya esok, tatkala kekurangan pemain dan kesulitan mendapatkan pengganti.

“Awalnya kita kekurangan pemain dan kesulitan untuk mendapatkan penggantinya, tapi puji Tuhan kendalanya sudah teratasi, sehingga kami tetap dapat berpartisipasi di kompetisi besok,” ujar siswi kelas 12 itu.

Tidak muluk-muluk, Sela berharap persiapan yang telah dilakukan timnya dapat membuahkan hasil dan melaju ke babak playoffs. Ia turut berupaya performance putri Smakusda untuk event besok dapat maksimal.

Pasca drawing grup pada 28 Juli 2024 lalu, tim putri SMAK Untung Suropati Sidoarjo telah resmi menghuni grup B. Mereka akan bertemu dengan SMA Petra 5 Surabaya dan SMAN 3 Sidoarjo. Bersama tim lain, para kontestan akan berebut juara dan runner up grup, dengan harapan dapat lanjut ke Round 2 sebelum memasuki babak playoffs.

Baca Juga: Ingin Lawan Tim Sophomore, Putra Smakusda Optimistis Juara Grup DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAK Untung Suropati Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024