ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West dipastikan bakal berlangsung seru. Sebab, drawing yang dilakukan bersamaan dengan Technical Meeting, Kamis 1 Agustus 2024, bagan persaingan putri dan putra cukup merata.

Sesi drawing ini memang dilakukan untuk menentukan di posisi mana tim basket sekolah akan bertanding. Drawing atau undian ini juga diberlakukan sistem seeding. Di mana finalis musim lalu otomatis menempati posisi paling awal (untuk champion) dan posisi paling akhir (untuk runner up).

Dari hasil drawing, bagan tim putri menunjukan kompetisi yang cukup menarik. Tim putri SMA Dian Harapan yang merupakan runner up DBL Jakarta Barat 2023 bakal melawan sang debutan, yaitu SMA Regina Pacis, di laga perdana mereka.

Baca juga: SMAN 23 Jakarta Siap Debut di DBL Jakarta Barat!

Sementara dari sisi putra diprediksi bakal ada pertandingan yang menarik di bagan kiri. Tim putra SMA Dian Harapan yang merupakan runner up DBL Jakarta Barat 2022 menempati posisi bagan kiri.

Putra Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan) bakal berhadapan dengan SMA 1 Penabur Jakarta di laga perdananya. Jika mereka berhasil menang, Zebaoth telah ditunggu oleh SMA Bukit Sion Jakarta.

Kevin Christopher Li, salah satu pemain putra Zebaoth mengatakan, ia pasrah dengan hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West. Walaupun mereka satu bagan dengan sang juara bertahan.

"Saya sih terima apapun hasil drawing yang terjadi. Saya dan tim akan main sebaik mungkin dengan lawan apapun. Walaupun lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang bagus, saya percaya tim saya bisa compete dan menjadikan match-match kita sangat bagus dan menarik," ujarnya.

Baca juga: Siap-siap! Buksi Bakal Kejar Juara DBL Jakarta Tahun Ini!

Mengingat jejak histori tim yang bermarkas di Jalan Bedugul Daan Mogot itu dengan Buksi yang merupakan rival di partai final 2022 lalu, Kevin tidak merasa terintimidasi.

Sebaliknya, hasil drawing ini ia jadikan sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik di laga perdananya nanti. "Tentunya kami merasa degdegan dan tertantang karena Buksi yang menang wilayah West beberapa tahun berturut," ungkap Kevin.

"Tapi kami akan tetap percaya diri melawan Buksi dan melakukan yang terbaik. Kita juga sebagai tim fokus match pertama kita dahulu," tegas pemain berposisi forward itu.

Sementara dari bagan posisi kanan putra, ada dua debutan yang mengisi di bagian atas. Tim putra SMA Tunas Muda Jakarta bakal berhadapan dengan SMAN 78 Jakarta di laga perdananya. 

Baca juga: Debutan di DBL Jakarta Barat, Regina Pacis Perkuat Tim dengan Banyak Modal!

Untuk tim putra SMAN 23 Jakarta yang juga merupakan debutan di DBL Jakarta Barat musim ini bakal melantai pertama kali melawan SMA Bunda Hati Kudus. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West bakal digelar pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan, Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West sendiri merupakan bagian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West selengkapnya!

Tim Putri

Tim Putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY