ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMAN 1 Martapura ketika mendengarkan intruksi dari pelatih

Motivasi untuk menjadi lebih baik bisa datang dari siapa saja. Skuad putra SMAN 1 Martapura terpacu untuk bisa meraih gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan dari tim putri mereka.

Yap, srikandi Smama -sebutan SMAN 1 Martapura- merupakan jawara DBL Banjarmasin 2023. Melihat perjalanan tim putri, membuat skuad putra Smama terpacu untuk bisa berprestasi di DBL Banjarmasin 2024.

Segudang persiapan telah mereka lakukan mulai dari latihan fisik, fundamental, hingga strategi permainan.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Nongki Jadi Kunci Putra Bina Banua Tingkatkan Chemistry

“Buat DBL ini kita sudah mempersiapkan dengan mateng. Kita sudah latihan intens dengan porsi yang bukan main,” ungkap Delly Maliki Gunawan, salah satu penggawa Smama musim ini.

Bahkan, Delly dan kawan-kawan tak menyangkal bahwa ia semakin bersemangat ketika melihat pencapaian tim putri Smama musim lalu.

“Pastinya kita pengen banget seperti tim cewek. Mereka (tim cewek) bisa juara aja berarti kan membuktikan ke kita kalau tidak ada yang tidak mungkin,” sambungnya.

Cowok berzodiak Capricorn tersebut mengaku tim putra Smama sedang dalam tahap meningkatkan chemistry, “Saat ini juga sedang pembangunan chemistry biar makin padu secara tim. Biar saling mengerti gaya main satu sama lain,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Jajan Pentol Jadi Kegiatan Putra Skasa Selesai Latihan

Oh iya, Musim lalu menjadi kali pertama skuad putra Smama terjun di DBL Banjarmasin. Kala itu mereka langsung tumbang di tangan SMA Don Bosco Banjarmasin di laga perdana.

“Kita sering blunder tahun lalu karena belum padu. Sekarang sudah lebih baik dan sudah dibagi sama pelatih porsi kebutuhan tim juga,” cetusnya.

Motivasi bisa datang dari mana saja. Skuad putra Smama termotivasi melihat tim putri mereka yang sukses di DBL Banjarmasin. Bahkan, mereka juga ingin mengangkat piala pada musim ini.

Pengen banget angkat piala sebagai juara DBL Banjarmasin,” kelakarnya.

DBL Banjarmasin 2024 merupakan musim ketiga skuad SMAN 1 Martapura bersaing memperebutkan gelar juara. DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 1 Martapura

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY