Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sudah di depan mata! Kompetisi basket dan dance kelas SMA ini menantikan sang pemilik gelar juara musim ini. 

Sebanyak 80 tim putra dan 50 tim putri dipastikan melantai di DBL Arena Surabaya. Segala usaha pastinya telah dicurahkan. Tak terkecuali tim putra SMA Ciputra Surabaya yang sudah memulai sesi latihan intensif sejak bulan Juni. 

“Untuk sekarang sih, tim sudah 85 sampai 90 persen siap lah. Setelah seleksi, kita langsung mulai latihan. Kita udah mulai kebangun chemistry-nya,” ungkap Althaf Zharif, kapten tim putra Ciputra. 

Berbicara soal chemistry, siswa kelas 12 itu mengaku bahwa sangat mudah untuk mendekatkan diri kepada tiap anggotanya. Rupanya, cowok yang akrab disapa Althaf itu memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan bonding timnya. 

“Aku selalu berusaha kalo bisa nggak cuma pas latihan kita bisa barengan. Di luar lapangan, kita selalu bisa ngumpul barengan. Kemarin ada pemain di tim kita yang ikut 3 on 3, nah kita yang nggak ikut pada nonton buat dukung mereka,” bebernya. 

Baca Juga: Vakum 11 Tahun, Putra Smaksta Akhirnya Tembus Waiting List DBL Surabaya!

Selain itu, ia merasa semakin optimistis dengan kehadiran pasukan baru yang siap bertempur di lapangan nanti. Ini akan menjadi modal awal bagi timnya untuk bisa menembus Round 1.

Langkah kesatria Ciputra yang terhenti di Sweet Sixteen tahun lalu memaksa mereka untuk berjuang sejak laga awal (Round 1) musim ini. Kendati demikian, pria berusia 17 tahun itu justru merasa bersyukur karena mereka dapat bersiap lebih awal. 

“Akhirnya, kita dapat waktu beberapa kali main dulu untuk persiapan menghadapi tim Big Eight di Playoffs. Kalau tim-tim itu baru menjalani game pertamanya, kita bisa lebih ready dan bisa curi kemenangan mereka,” ucap Althaf dengan yakin. 

Menanggapi hasil drawing, Althaf juga tak banyak berkomentar. Dirinya hanya ingin tim Ciputra dapat lebih unggul dari segi strategi ketika berhadapan dengan SMAN 9 Surabaya, SMKN 1 Surabaya, dan SMA Singapore National Academy Sidoarjo di Grup O. 

“Kita tinggal setting up strategi untuk lawan mereka. Porsi latihan akan tetap sama, tapi mungkin akan lebih difokusin lagi di hal stamina karena pastinya akan main lebih banyak game,” ujarnya. 

Dengan begitu, ia percaya putra Ciputra mampu melibas para rivalnya dan bertengger di babak Big Eight. Tak ketinggalan, Althaf ternyata telah menyiapkan sebuah pesan untuk musuh-musuhnya.

“Buat lawan-lawan yang nanti ketemu sama kita, ayo kita berkompetisi secara fair dan sehat. Siap-siap aja karena Ciputra bakal kasih kejutan buat kalian,” pungkasnya. 

Lantas, seperti apa kejutan yang telah disiapkan tim Ciputra? Nantikan hanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Kompetisi ini sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Baca Juga: Evaluasi Jadi Kunci, Putra Smantass: Kene Ora Sepele!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Ciputra Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara