ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta akan digelar sebentar lagi. Kompetisi DBL di Jakarta ini akan diawali di wilayah barat alias west. Kemudian dilanjutkan di wilayah north & central.

Nah, sebelum kompetisi dimulai, tim panitia Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta menggelar technical meeting (TM) yang dilaksanakan, 1 Agustus 2024 di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat.

TM itu digelar untuk menyosialisasikan terkait regulasi serta aturan pertandingan sebelum kompetisi dimulai.

Dalam kesempatan TM tersebut, hadir pula dr. Pratama Wicaksana Wijaya. Dokter spesialis kedokteran olahraga itu turut menyampaikan pentingnya pemanasan atau peregangan bagi atlet sebelum bertanding.

Baca juga: Cek Nih! Daftar Peserta DBL Jakarta Barat 2024!

Pria yang akrab disapa dokter Tommy itu mengatakan pemanasan penting dilakukan sebelum mulai pertandingan untuk menghindari resiko kram dan nyeri otot hingga cedera.

"Kram pada student athlete itu paling sering terjadi. Bahkan 95 persen atlet pelajar pasti pernah mengalami kram otot saat berolahraga. Nah, 26 persennya, kram otot terjadi saat mereka lagi berkompetisi. Faktornya banyak, salah satunya kurang pemanasan," jelasnya.

Dari alasan itu, dokter Tommy menyarankan para student athlete agar menggunakan Hotin Cream saat melakukan pemanasan. Cream ini berguna untuk mengatasi pegal dan nyeri otot.

Hotin Cream juga cocok digunakan saat pemanasan sebelum olahraga. Sebab, Hotin Cream mengandung menthol 6 persen, metil salisilat 3,5 persen, dan pine oil 0,25 persen.

"Metil salisilat termasuk dalam golongan obat pereda nyeri yang dioleskan langsung ke kulit. Obat ini bekerja dengan mengurangi peradangan sehingga rasa sakit dan bengkak berkurang," ujar dokter lulusan Universitas Indonesia itu.

Terlebih, Hotin Cream juga bebas alkohol dan tidak lengket. Sehingga dipercaya dapat menjadi obat yang tepat untuk mencegah kram dan nyeri otot pada student athlete ketika bertanding di DBL Jakarta mendatang.

Baca juga: Daftar Peserta DBL Jakarta Utara & Pusat, Siapa Jagoanmu?

Pada kesempatan TM itu, selain diberikan materi soal pencegahan cedera dari Dokter Tommy, seluruh partisipan DBL Jakarta juga melaksanakan sesi drawing untuk menentukan di posisi mana tim mereka bakal bertanding.

Sesi drawing ini dilakukan untuk DBL Jakarta wilayah West dan North & Central. Hasil drawing DBL Jakarta wilayah West dan North & Central dapat dilihat di sini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta bakal mengawali kompetisi mereka di wilayah West pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan. Kemudian dilanjutkan di wilayah North & Central alias Jakarta Utara & Pusat pada 29 Agustus - 6 September 2024 di GOR Cempaka Putih.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY