Setiap tim dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North pastinya memiliki target masing-masing. Beragam persiapan pun telah dilakoni demi menggapai mimpi itu. Hal ini pastinya juga dirasakan oleh tim putri SMA Muhammadiyah 1 Gresik. 

Musim lalu, tim dengan julukan Aremu ini berhasil mencetak sejarah baru dengan mengamankan kursi Sweet Sixteen untuk pertama kalinya. Selain itu, mereka turut menjadi satu-satunya perwakilan basket putri asal Gresik yang menduduki babak 16 besar. 

Hebatnya lagi, prestasi tersebut diraih pada musim kedua putri Aremu berlaga di DBL Surabaya. Merespons pencapaian beruntun timnya tahun lalu, Kinanti Yumna Rasendriya, kapten tim putri Aremu, rupanya tak menetapkan standar yang terlalu tinggi. 

“Targetnya minimal Sweet Sixteen lagi. Bismillah,” ungkap gadis yang akrab disapa Kinanti itu. 

Ia menuturkan bahwa fokus utamanya adalah mempertahankan gelar tersebut sebagai tim yang baru pertama kali sukses bertengger di Sweet Sixteen. Dirinya tak menampik adanya pressure tersendiri sebagai salah satu representasi luar Surabaya. 

Apalagi, hambatan berupa perbedaan jadwal di antara anggota tim turut ditemui selama proses persiapan menuju DBL Surabaya. Sebagai siswa tahun terakhir, Kinanti berterus terang mengenai dilema yang dialami untuk membagi prioritas antara latihan dan menghadiri les. 

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Perjuangan Panjang Srikandi Twenty Demi Kursi Playoffs

Meski begitu, gadis yang tahun ini menginjak usia 17 itu punya cara jitu untuk melibas tantangan yang ada. “Masih bisa diatasi. Kita bicarain baik-baik terus ditemuin solusinya gimana. Biasanya, ada yang nyempetin latihan dulu, terus langsung berangkat les,” ujarnya. 

Tersingkir di babak Sweet Sixteen musim lalu memaksa putri Aremu untuk bekerja keras lebih awal. Mereka akan langsung bertarung sejak Round 1. Berdasarkan hasil drawing, tim yang berada di Grup J ini nantinya berhadapan dengan SMAN 2 Surabaya dan SMAN 12 Surabaya. 

Menanggapi hasil itu, Kinanti mengaku akan tetap menjalankan rangkaian latihan sesuai rencana awal. Ia juga memilih untuk menyerahkan hasil akhirnya kepada Yang Kuasa. 

“Jadi disyukurin aja sama berusaha terus. Harus optimis kalau kita bisa,” tutur Kinanti dengan yakin. 

Aksi tim putri SMA Muhammadiyah 1 Gresik dapat disaksikan mulai 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Muhammadiyah 1 Gresik bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy