Persaingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North diprediksi bakal makin ketat. Evaluasi dan kegagalan sederet tim di DBL Surabaya 2023 memberikan luka yang cukup dalam.

Tak terkecuali tim putra SMAN 20 Surabaya atau Twenty. Musim lalu, mereka harus menerima kenyataan pahit. Langkah mereka terhenti begitu cepat di babak 32 besar, usai menelan kekalahan atas SMA Petra 2 Surabaya.

Padahal, target anak asuhan Septian Rizky Saputra dari musim ke musimnya adalah menyentuh tahap Big Eight. Namun, mereka harus tumbang pada laga pertama fase playoffs.

Tak mau mengulang hal yang sama, Twenty kembali dengan formasi tim yang jauh lebih kuat. Barisan Twenty musim ini didominasi oleh pemain senior atau mereka yang sedang duduk di bangku kelas XII.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Perjuangan Panjang Srikandi Twenty Demi Kursi Playoffs

Persiapan matang membuat Twenty lebih percaya diri. Bahkan, mereka siap menjemput masa kejayaanna kembali. “Untuk persiapan kita sudah 100 persen,” tegas Fikri Wahyu, kapten Twenty.

“Kami sudah sangat siap lah buat DBL Surabaya 2024. Last dance juga buat aku. Terus kita sudah banyak bonding juga dengan roster ini, kayak latihan satu minggu full, sudah sparing sama sekolah lain, intinya sudah siap banget lah,” sambungnya.


Potret tim basket SMAN 20 Surabaya pada agenda Roadshow Bersama jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Siap bertempur dengan semua lawannya. Pada DBL Surabaya 2024 mendatang, Twenty bersandar di Grup C. Mereka bertemu dengan SMAN 19 Surabaya, SMAN 1 Tuban, dan SMA IPH East Surabaya.

“Target kita tetap, setiap tahun gak pernah berubah, target awal berusaha buat ambil Big Eight. Itu target utama kita. Ya semoga saja target awal kita sudah terpenuhi dan bisa menggapai target-target lainnya,” celetuk Fikri.

“Jadi aku minta tolong buat kalian (Twyster) semua, dukung kami buat datang langsung ke tribun DBL Arena ya, Buat teman-temas kelas X, XI, XII, aku minta tolong banget buat ramaikan tribun ya. Terima kasih,” tutupnya.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Secuil Bocoran dari Twyster!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 20 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!