Tim putri SMAN 8 Padang dipastikan bakal berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Jelang DBL Padang dimulai, tim yang berjulukan Smandel itu mengungkapkan mereka telah menjalani rutinitas latihan sejak dua bulan lalu.

Cindy Claudya, salah satu pemain putri Smandel, mengatakan ia dan tim punya jadwal latihan tiga kali dalam satu minggu. Mendekati kompetisi dimulai, Cindy dan kolega menambah jadwal latihan mereka hingga empat sampai lima kali dalam seminggu.

"Kami harus mempersiapkan lebih matang lagi dalam latihan ataupun melatih fisik kami. Kami sekarang memperbanyak lari atau jogging supaya kami tidak mudah sesak napas saat bertanding," ujar Cindy.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Camping Jadi Cara Putra Smansa Solok untuk Bounding!

Pemain dengan posisi center itu juga menambahkan sesi latihan yang dilakoni sejak dua bulan lalu berlangsung seru dan menyenangkan. Terlebih, mereka kerap berlatih bersama tim putra SMAN 8 Padang.

Saat sesi latihan bersama, Cindy mengaku tim putra SMAN 8 Padang kerap melakukan hal-hal konyol. Itu dilakukan supaya latihan mereka jadi lebih fun dan para pemain tidak tegang.

"Banyak banget cerita seru saat latihan, dari tim basket cowok dengan tingkah randomnya saat latihan, sampai selalu ngerumpi sehabis latihan. Tapi di sisi lain, walaupun banyak ketawanya, kami setiap latihan selalu serius, mendengar dan melihat apa yang diajarin pelatih dengan seksama," jelas Cindy.

Mendekati gelaran DBL Padang dimulai, Cindy berharap ia dan tim bisa meraih hasil maksimal. Apalagi, ini tahun terakhirnya membela tim Smandel. Ia pribadi ingin membawa bangga nama baik sekolah di DBL Padang.

Baca juga: Ada Cerita Horror di Balik Persiapan Putra Cafladoepa Menuju DBL Padang!

"Saya sangat-sangat berharap di tahun ini kami menangis bahagia karena membawa piala juara DBL Padang," tegasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera sendiri bakal digelar pada 15-24 Agustus 2024 di GOR Prayoga, Padang. Ini merupakan salah satu kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara