ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi salah satu penggawa Kartika di DBL Padang 2023

Apa itu liburan? Skuad putra Kartika (sebutan SMA Kartika 1-5 Padang) tetap berlatih saat liburan sekolah kemarin. Yap, pasukan Kartika merupakan salah satu kontestan yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Di DBL Padang 2023, pasukan Kartika berhasil mengantongi kemenangan perdana.

Perlu diingat menang di laga perdana DBL Padang tidak mudah mengingat sistem gugur yang dipakai pada kompetisi tersebut. Hal ini menjadikan setiap laga DBL Padang bertajuk menang atau pulang.

Pasukan Kartika menjadi salah satu sekolah yang konsisten menang di laga perdana. Total ada dua kesempatan (DBL Padang 2019 dan 2023) menjadi bukti keberhasilan Kartika menang di gim pertama.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Camping Jadi Cara Putra Smansa Solok untuk Bounding!

Tak ingin tren positif tersebut kandas di musim ini, skuad Kartika menjaga asa dengan menambah porsi berlatih. Mereka bahkan rela menghabiskan waktu liburan hanya untuk berlatih bersama lho.

“Kita pakai waktu liburan sekolah kemarin untuk latihan pagi dan sore. Sampai sekarang persiapan kita juga masih terus berlanjut sampai pertandingan tiba,” ungkap Aditya Ramadhan, salah satu penggawa Kartika musim ini.

Tahun ini skuad Kartika dihuni beberapa wajah baru. Kejadian tersebut membuat Aditya Ramadhan dan kawan-kawan perlu beradaptasi lagi. Tujuannya sederhana untuk mengenal pemain-pemain baru yang masuk dalam daftar skuad Kartika untuk DBL Padang.

Baca juga: Ada Cerita Horror di Balik Persiapan Putra Cafladoepa Menuju DBL Padang!

“Ada beberapa adek-adek kelas yang baru masuk tim, kita perlu menyesuaikan chemistry lagi. Apalagi kan tempo mereka terbilang cepat juga kalau main,” ujarnya.

Yap, skuad Kartika masuk dalam tahap mengenal karakter bermain rekan satu tim. Plus tetap berlatih intensif agar target musim ini tercapai.

“Latihannya sih dari dua bulan yang lalu. Progresnya juga terlihat kok, kita pelan-pelan akrab sama adek-adek kelas. Memang kalau chemistry masih perlu dibenahi dikit lagi. Targetnya sih Fantastic Four, Kak,” terangnya.

Melihat proses berlatih pasukan Kartika untuk DBL Padang 2024, cowok berzodiak Virgo tersebut percaya diri kalau dirinya dan kawan-kawan bisa berbicara banyak di DBL Padang.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Penggawa Smantri Ngegas Latihan Fisik!

“Melihat bekal Latihan kita selama ini pede banget sih buat tanding di DBL. Kartika sih gas terus pokoknya,” cetusnya.

Skuad putra Kartika merupakan salah satu kontestan di DBL Padang 2024. DBL Padang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY