Langkah Baru, Basket Putri MSCS Bakal Debut di DBL Surabaya!

| Penulis : 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North akan segera dimulai. Rangkaian wajib bagi seluruh sekolah yang akan bertanding yakni Technical Meeting sudah dilakukan pada Minggu, 28 Juli 2024. 

Salah satu sekolah yang turut hadir adalah tim debutan basket putri SMA Mawar Sharon Christian School.

Pada kesempatan tersebut, tim basket putri dari MSCS memberikan komentar terkait regulasi baru DBL mengenai sekolah big eight musim lalu yang tidak mengikuti rangkaian Round 1.

“Pendapat kami tentang regulasi baru is actually okay karena beberapa sekolah yang masuk big eight kan juga sudah berpengalaman dan bisa dibilang jago-jago, ya, jadi kami lumayan okay with it,” tutur Abrianna Aleeza Gunawan selaku kapten basket putri MSCS. 

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Sebagai salah satu tim debutan pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Surabaya, basket putri MSCS tentu melakukan persiapan dan berbagai strategi terbaik untuk memulai langkah baru mereka.

“Untuk persiapan pasti kita berlatih keras apalagi untuk debut di DBL Surabaya 2024 dan kami juga melakukan beberapa sparing untuk mempersiapkan debut kami di DBL Surabaya 2024. Untuk latihan juga pastinya lebih berat dan lebih sering karena mau debut dan kami juga lebih sering latihan fisik untuk stamina,” ucap kapten cantik dari MSCS.

Memulai hal baru, seringkali menghadapkan tim basket putri SMA Mawar Sharon dengan berbagai kesulitan. Namun, siapa sangka hal tersebut justru menjadikan tim mereka makin kompak. 

Abrianna mengungkapkan, “Kendalanya komunikasi dan kesulitan untuk menjadi satu tim tetapi kami belajar dari kesalahan yang kami lakukan dari sparing dan lomba-lomba yang sebelumnya dan kami juga sudah mendiskusikan tentang hal ini. Saat ini kami juga sudah lebih bagus komunikasinya dan menjadi satu tim”.

Harapan bisa lolos ke Round 2, Playoffs dan bisa membawa nama baik sekolah selalu mengiringi perjuangan tim basket putri MSCS yang siap debut pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North.

Baca Juga: Tak Gentar Masuk 'Grup Neraka', Putra MSCS Siap Debut di DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Mawar Sharon Christian School bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!