ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa Rajawali ketika berusaha menghentikan penggawa Dian Harapan Makassar di DBL Makassar 2021

Latihan terus buat apa? Ya, buat juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi lah. DBL Makassar sebentar lagi bergulir, tepatnya pada 10 sampai 16 Agustus 2024 di GOR Andi Matalatta Makassar.

Tahun ini perburuan gelar juara DBL Makassar berlangsung ketat dan seru. Bahkan, setiap laga yang tersaji di DBL Makassar bisa saja berakhir epik dan klimaks. Pada sektor putri, siapa saja yang berhasil menggenggam trofi DBL Makassar mereka sukses meruntuhkan hegemoni SMAN 11 Makassar tahun ini.

Yap, absennya srikandi SMAN 11 Makassar membuka peluang besar setiap sekolah meraih juara.

Srikandi Rajawali -sebutan SMA Rajawali Makassar- merupakan salah satu tim yang telah merapatkan barisan sejak lama.

Bahkan, putri Rajawali sudah menambah porsi berlatih mereka agar bisa melesat hingga singgasana juara.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: TikTokan Bikin Putri Zion Makin Solid!

“Kita sudah latihan cukup rutin, selama seminggu kita itu latihan enam hari lho, Kak,” ungkap Mirabelle Laurin, salah satu penggawa SMA Rajawali Makassar musim ini.

Catatan saja, musim lalu putri Rajawali gagal berbicara banyak di DBL Makassar. Mereka tumbang di laga perdana melawan SMAN 9 Makassar. Catatan ini memperpanjang rekor tak pernah menang di laga perdana putri Rajawali sejak 2021 silam.

Padahal nih di DBL Makassar 2019, putri Rajawali itu berhasil menembus babak Fantastic Four lho!. Jelas, musim ini mereka ingin mengikuti jejak para seniornya yang bisa melenggang mulus di fase-fase awal.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Latihan Berat, Srikandi Nine Tetap Gas Terus!

“Komposisi tim Rajawali saat ini sudah sangat baik, kita saling melengkapi satu sama lain. Sudah berkembang jauh dari musim lalu,” ujarnya.

Yap, jaminan berbenah tersebut diucapkan Mirabelle bukan tanpa sebab. Ternyata putri Rajawali punya cara nih biar tahun ini lebih solid dan kompak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya sih kita makan bareng setelah latihan gitu. Kebetulan di sekitar sekolah ada banyak banget tempat makanan. Tinggal pilih aja pengen makan apa hahahaha,” terangnya.

Selain kerap melakukan rutinitas Bersama setelah berlatih, Mirabelle juga mengungkapkan formula baru putri Rajawali di musim ini.

“Kebanyakan dari kita juga sudah Bersama sejak SMP. Jadinya kita sudah tahu dan mengenal satu sama lain lah. Jangan ditanya kalau soal chemistry,” sambungnya.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Srikandi Dian Harapan Pasang Target Juara!

Srikandi Rajawali berbenah demi bisa mendulang cerita manis di DBL Banjarmasin 2024, “Kita belajar juga soal defense man-to-man tahun ini. Kalau ditanya siap atau gak jawabannya gass,” cetusnya.

Oh iya, musim lalu skuad putra Rajawali secara mengejutkan berhasil keluar sebagai jawara DBL Makassar 2023. Hal tersebut juga menjadi pelecut semangat tim putri mereka untuk mendobrak di musim ini.

DBL Makassar masuk dalam rangkaian Panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY