ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret keseruan persiapan skuad putra SMAN 1 Solok untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera

Seru! Ada begitu banyak jenis persiapan yang dilakukan kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Mulai dari menambah porsi berlatih, fokus mempertajam akurasi, hingga membangun chemistry.

Cerita keseruan persiapan menuju musim baru kali ini datang dari skuad putra SMAN 1 Solok. Musim lalu langkah skuad putra SMAN 1 Solok terhenti di laga kedua. Kala itu mereka harus mengakui keunggulan SMAN 3 Bukittinggi. Padahal pada musim 2019 skuad SMAN 1 Solok berhasil menyapa partai semifinal DBL Padang lho.

Penurunan performa ini jelas menjadi bahan evaluasi jajaran pelatih SMAN 1 Solok. Apalagi pada musim 2022 tim putra mereka absen di ajang DBL Padang.

“Tahun ini persiapannya sudah kita optimalkan. Mulai dari latihan fisik sampai gim strategi sudah disiapkan,” ungkap Khaliq Anggoro, salah satu penggawa SMAN 1 Solok.

Baca juga: Ada Cerita Horror di Balik Persiapan Putra Cafladoepa Menuju DBL Padang!

Yap, usut punya usut permasalahan mereka bukan lah pada komposisi pemain yang diisi oleh anak-anak kelas 12 SMA.

“Kita sudah adakan acara bounding di salah satu daerah Kabupaten Solok. Selama tiga hari kita di sana bukan cuman latihan basket. Tapi, kita mengenal karakter satu sama lain agar semakin solid dan kompak di lapangan nanti,” ungkapnya.

Pemusatan latihan tersebut benar-benar bertujuan untuk membangun ikatan antarpemain lho. Soalnya di sana Khaliq Anggoro dan kawan-kawan tak memegang gawai sama sekali. Bukan karena ada peraturan yang mengharuskan gawai tiap penggawa dikumpulkan ya.

“Tempatnya bisa dbilang sangat minim sinyal. Memang sengaja kita tidak fokus dengan gadget tapi fokus pada bounding chemistry dan saling mengenal satu sama lain,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Penggawa Smantri Ngegas Latihan Fisik!

Cerita-cerita lucu mewarnai pemusatan latihan skuad putra SMAN 1 Solok. Pada sesi latihan fisik, Khaliq Anggoro dan kolega sempat dikejar anjing!

“Sebenarnya banyak yang lucu. Tapi, yang paling lucu itu ketika kita sedang latihan sprint, kita semua malah dikejar anjing hahahahaha. Rasa capek dan pegel langsung hilang, Kak ahhahaha,” cetusnya.

Seru nih persiapannya skuad SMAN 1 Solok. Bikin pemusatan latihan fokusnya untuk mengenal rekan satu tim. Boleh dicontoh ini buat sekolah-sekolah yang sedang mempersiapkan diri untuk musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Oh iya, DBL Padang sendiri masuk dalam rangkaian panjang satu musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Rela Gak Liburan, Putra Mapia Lakoni TC di Rumah Pelatih!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 1 Solok

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY