ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bukit Sion Jakarta saat lolos ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena 2023

Tinggal menghitung hari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West akan berlangsung. Gelaran DBL Jakarta ini akan dilaksanakan pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan.

Salah satu tim yang akan kembali melantai di DBL Jakarta adalah tim yang paling banyak meraih gelar juara di wilayah barat, yaitu tim putra SMA Bukit Sion Jakarta. Tim yang biasa dipanggil Buksi ini kembali dengan amunisi yang kuat untuk mengarungi DBL Jakarta.

Baca juga: Cek Nih! Daftar Peserta DBL Jakarta Barat 2024!

Tak tanggung-tanggung, mereka berambisi ingin kembali ke final dan merengkuh kembali gelar juara. Setelah selama dua tahun berturut-turut (2022-2023) mereka selalu kalah dengan tim yang sama, yaitu SMA Jubilee Jakarta.

Alexander Ralphael Kusnoatmaja, kapten tim Buksi, mengatakan timnya telah siap 100 persen untuk kembali merebut titel 'Yang Punya Jakarta' dari kubu Jubilee. "Setelah DBL Jakarta Championship Series kemarin kita hanya libur latihan sekitar seminggu doang selama bulan Desember, abis itu kita langsung lanjut latihan sepanjang tahun," ujarnya.

Jadwal latihan tim putra Buksi dilakukan selama tiga kali dalam satu minggu. Mereka juga memperbanyak jam terbang dengan mengikuti scrimmage game atau kompetisi lain melawan tim-tim basket sekolah lainnya.

Terkait dengan chemistry antarpemain, Buksi sudah tidak perlu dilakukan lagi. Hampir seluruh pemain mereka pernah bertanding di DBL Jakarta musim lalu. Hanya ada dua pemain baru yang duduk di kelas X.

Baca juga: 3 Referensi Koreografi untuk Tema Move Up DBL Dance Competition 2024-2025!

"Semoga di tahun ini kita bisa rebut gelar juara DBL Jakarta," tegas Ralphael.

Nantikan perjuangan Buksi merebut takhta mereka kembali di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West sendiri merupakan salah satu kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY