Tim basket putra SMK Taman Siswa Mojokerto akan berkompetisi kembali pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Menjadi salah satu dari 114 tim yang akan bertanding, tak lantas menciutkan nyali dari basket putra SMK Taman Siswa Mojokerto ini.

Segala persiapan dilakukan oleh tim basket putra SMK Taman Siswa Mojokerto untuk performa terbaik mereka di DBL Arena nanti. 

“Sejauh ini semuanya udah aman Kak, abis daftar itu timku langsung latihan rutin dan fisik abis-abisan,” tutur Valerianus Fransisco Ravael selaku kapten. 

Di balik kata aman, tim basket putra SMK Taman Siswa juga sempat terhalang dengan jumlah pemain untuk mendaftar. Beruntungnya, hal tersebut terselesaikan dengan baik dan tim basket SMK Taman Siswa Mojokerto bisa bergabung kembali di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Surabaya. 

“Kita sempet susah nyari anak kelas 10 buat join sih, Kak, kita udah nyari muter-muter susah banget. Sampe akhirnya H-3 TM itu baru ada yang muncul dan langsung kita suruh siapin berkas-berkas buat daftar,” ucap Fransisco. 

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Bukan hanya terkendala pemain saja, ternyata tim basket putra SMK Taman Siswa Mojokerto juga sempat kesusahan perihal mengurus lisensi medis. 

Fransisco mengatakan, “Paling ribet itu pake lisensi medis itu kita bingung banget pake ijazah perawat gak boleh akhirnya kita nemu yang pake ijazah kedokteran Puji Tuhan akhirnya bisa.” 

Dihadapkan dengan beberapa rintangan dan persiapan yang cukup mendadak, tak lantas membuat tim basket putra SMK Taman Siswa Mojokerto putus asa. Justru hal ini menjadi dorongan mereka untuk tetap optimistis. Pemain kelas 12 ini pun menaruh harapan pada tim basket kebanggaannya. 

“Harapanku buat tim, tetap selalu percaya tim, semangat selalu untuk menghadapi siapapun itu lawannya, dan jika kalian dikasih komentar negatif dengerin aja jangan dimasukkan ke hati ambil sisi positifnya saja agar mental kalian kuat dan stay have fun,” tutup Fransisco dari SMK Taman Siswa Mojokerto yang siap bertanding pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. 

Baca Juga: Debutan Hadir Lagi! Simak Daftar Peserta DBL Surabaya 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMK Taman Siswa Mojokerto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara