Tim putra SMAN 3 Bukittinggi alias Smantitel dipastikan bakal kembali melantai di kompetisi DBL. Mereka bakal berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera.

Di musim sebelumnya, putra Smantitel harus menelan kekalahan dari MA Ar-Risalah di babak Fantastic Four atau semifinal. Kekalahan itu menjadi pukulan telak untuk seluruh pemain Smantitel. Termasuk Aditya Alhafist Fidly.

Aditya mengaku, pasca kekalahan tersebut, tim putra Smantitel sempat mengalami jatuh mental. Bahkan, beberapa pemain mulai kehilangan semangatnya untuk melanjutkan perjalanan mereka menjadi student athlete dan membela tim sekolah.

Baca juga: Ada Cerita Horror di Balik Persiapan Putra Cafladoepa Menuju DBL Padang!

Hal itu membuat putra Smantitel harus mengambil waktu untuk rehat dari rutinitas latihan mereka dan mengumpulkan motivasi lagi. "Beberapa bulan yang lalu kami hampir memutuskan tidak mengikuti DBL tahun ini karena kekurangan personel dan kami mencoba untuk istirahat sejenak untuk kembali membangun semangat untuk bangkit," jelas Aditya.

Namun, setelah rehat, anak-anak Smantitel mulai menunjukan semangat mereka lagi. Perlahan tapi pasti, mereka mulai hadir latihan kembali. Menyusun lagi jadwal latihan rutin dan menjalankan pola-pola baru.

Hingga akhirnya, Smantitel mantap untuk bergabung ke Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. "Kami memulai latihan kisaran enam sampai tujuh bulan untuk membangkitkan semangat tim kami sebagaimana kami mengikuti DBL tahun pertama, dan mempersiapkan tim dengan persiapan yang cukup matang," jelas Aditya selaku kapten tim.

Satu masalah selesai. Tapi, masalah lain justru kerap datang menghampiri putra Smantitel ketika mereka menjalani latihan. Masalah itu berupa cuaca yang tidak menentu. 

Baca juga: Menuju DBL Padang: Penggawa Smantri Ngegas Latihan Fisik!

Lapangan latihan yang tidak tertutup (outdoor), membuat cuaca jadi musuh terbesar putra Smantitel. Seringkali mereka mengganti menu latihan saat hujan turun.

"Pada saat cuaca tidak mendukung kami mengatasi dengan latihan tanpa menggunakan bola sehingga digantikan dengan latihan fisik dengan alat seadanya," lanjut Aditya.

Meski penuh tantangan, kapten tim Smantitel itu optimistis timnya bisa meraih hasil terbaik di DBL Padang musim ini. Apalagi, ia dan kolega juga kerap mengevaluasi diri usai latihan.

Sehingga, menu-menu latihan yang mereka lakukan tidak berujung sia-sia dan bisa mengembangkan kemampuan masing-masing tim di sesi latihan berikutnya.

"Semoga tim bermain dengan tenang, rapi, dan tidak ada yang demam panggung sehingga kami bisa mencapai apa yang kami inginkan selama ini, yaitu meraih gelar Champion," tegas Aditya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera sendiri bakal digelar pada 15-24 Agustus 2024 di GOR Prayoga, Padang. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera merupakan salah satu rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara