ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cerita-cerita menarik sudah pasti pernah dialami oleh tim basket dan tim dance yang bakal bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Apalagi, gelaran DBL Padang musim ini akan berlangsung sebentar lagi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera akan dilaksanakan pada 15-24 Agustus 2024 di GOR Prayoga Padang. Menjelang pertandingan dimulai, seluruh tim basket dan dance tentu melakukan persiapan mereka.

Cerita tentang pengorbanan, kesulitan, hingga hal-hal menarik lainnya pasti dimiliki oleh setiap partisipan. Namun, ada cerita unik yang mengiringi persiapan anak-anak basket putra SMAN 2 Payakumbuh.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Penggawa Smantri Ngegas Latihan Fisik!

Muhammad Ambun Atthariq, salah satu pemain basket dari sekolah yang berjulukan Cafladoepa ini mengaku sempat mengalami kisah horror seusai latihan. 

"Pernah di satu malam ketika kami sehabis latihan sore di salah satu lapangan basket di Payakumbuh. Lapangan tersebut tempatnya lumayan tertutup dan gelap bila tidak ada lampu, nah kebetulan pada malam itu lampu lapangan tidak dapat dinyalakan," buka Ambun.

Saat itu, enam pemain putra Cafladoepa masih duduk-duduk di tengah lapangan. Mereka tidak segera pulang. Justru bercerita pengalaman horror yang pernah dialami oleh masing-masing pemain.

Bagai menantang keadaan, enam anak Cafladoepa kala itu hanya bermodal penerangan dari flash handphone mereka.

Benar saja. Yang sedang 'dibicarakan' pun mulai menunjukan eksistensinya. Enam pemain Cafladoepa sama-sama mendengar suara langkah kaki orang lain di sisi lain lapangan. Padahal, di sana hanya tersisa mereka saja!

"Kami langsung terdiam, dan beberapa detik setelah itu tanpa pikir panjang kami langsung lari menuju motor masing-masing dan segera pulang ke rumah. Dengan panik, kami menyalakan motor dan kabur sambil tertawa terbahak-bahak," ujar Ambun.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Rela Gak Liburan, Putra Mapia Lakoni TC di Rumah Pelatih!

Soal latihan sendiri, jadwal latihan tim putra Cafladoepa dilakukan hampir setiap hari. Mulai dari Senin hingga Sabtu. Namun, mereka punya jam latihan beragam. Antara jam 8 sampai 11 pagi, atau jam 4 hingga 6 sore. 

Pengalaman menyeramkan yang dialami oleh anak-anak Cafladoepa itu nyatanya tak lantas membuat mereka kapok latihan. Sebaliknya, sama-sama merasakan 'dihantui' pasca latihan justru membuat pertemanan dan chemistry mereka semakin erat.

"Harapan kami adalah dapat memberikan hasil terbaik dan membawa nama baik Cafladoepa. Mulai dari target kecil dulu, yaitu memenangkan pertandingan pertama, lanjut memenangkan pertandingan kedua, dan seterusnya sampai final dan Champion," tukas Ambun.

Selain Cafladoepa, tim kamu punya pengalaman horror juga nggak saat latihan buat ikut DBL?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera adalah salah satu bagian dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY