Kembali berlaga. Skuad putra SMKN 3 Banjarmasin bakal kembali berburu gelar di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Yap, terakhir kali pasukan SMKN 3 Banjarmasin berlaga di DBL Banjarmasin ada pada musim 2022. Kala itu mereka langsung gugur di fase pertama menghadapi SMAN 1 Banjarbaru. Melihat rekam jejak perjalanan SMKN 3 Banjarmasin di DBL Banjarmasin, mereka selalu kesulitan untuk menutup gim pertama dengan kemenangan.

Prestasi terbaik pasukan SMKN 3 Banjarmasin ada pada musim 2019 yang sukses melenggang hingga laga ketiga.

Setelahnya skuad SMKN 3 Banjarmasin selalu tumbang di fase-fase awal. Tak ingin cerita kegagalan kembali terulang, pasukan SMKN 3 Banjarmasin berbenah.

Baca juga: Fixed! Berikut Hasil Drawing DBL Banjarmasin 2024

“Tahun ini kita sudah sangat siap untuk bersaing. Kita terus mencoba untuk memperkuat fisik dan mental,” ungkap Muhammad Rehan Saputra, salah satu penggawa SMKN 3 Banjarmasin.

Yap, latihan fisik dan mental menjadi fokus utama putra SMKN 3 Banjarmasin. Tak berada dalam persaingan selama satu musim jelas mereka butuh adaptasi lagi menghadapi laga-laga panas DBL Banjarmasin.

“Kita juga fokus buat memperbaiki finishing saat bermain nanti. Intinya kita siap gas buat DBL Banjarmasin,” ujar cowok berzodiak Pisces tersebut.

Selain menaruh fokus pada fisik dan latihan intens, pasukan SMKN 3 Banjarmasin juga punya kegiatan rutin selepas latihan. Kegiatan ini masuk dalam upaya mereka untuk meningkatkan ikatan antarpemain.

“Kita biasanya sesudah latihan itu sering nongkrong bareng di dekat rumah temen. Di sana banyak banget cerita pokoknya. Jadinya kalau chemistry bisa dibilang sudah lumayan,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Target Final, Putri SMKN 1 Banjarmasin Fokus Latihan!

Bakal kembali terjun di DBL Banjarmasin membuat Muhammad Rehan dan kawan-kawan tak gentar. Mereka siap bersaing melawan siapa saja yang menghadang misi mematahkan kutukan.

“Tidak ada yang diwaspadai. Kita berusaha untuk bertanding semaksimal mungkin biar bisa menang dan menang,” cetusnya. DBL Banjarmasin 2024 merupakan momen kembalinya SMKN 3 Banjarmasin berburu gelar juara. 

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara