ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa SMAN 1 Rantau (merah) ketika mencoba melakukan percobaan mencuri bola dari tangan penggawa SMAN 3 Banjarmasin di DBL Banjarmasin 2023

Banyak wajah baru skuad putra SMAN 1 Rantau pantang mundur menghadapi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan. Yap, ini merupakan musim kedua pasukan SMAN 1 Rantau berlaga di DBL Banjarmasin.

Musim lalu mereka nyaris mengantongi kemenangan perdana kala menghadapi Smaga Banjarmasin (SMAN 3 Banjarmasin).

Pasukan SMAN 1 Rantau berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan delapan poin (8-4). Bahkan pada kuarter kedua mereka sukses memaksa Smaga Banjarmasin tak mencetak angka sama sekali.

Musim depan jelas mereka ingin mendulang kemenangan perdana selama bersaing di DBL Banjarmasin. Selain punya misi menang di laga pertama, pasukan SMAN 1 Rantau juga menghadapi tantangan yang tak kalah berat.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Pemain Lengkap, Putra SMKN 1 Banjarmasin Sudah Siap!

“Tahun ini kita kebanyakan pemainnya baru masuk SMA juga. Jadinya soal chemistry kita masih terus jaga. Sejauh ini sudah lumayan bagus,” ungkap Azka Rizqia, salah satu penggawa SMAN 1 Rantau.

Beberapa wajah baru tersebut bakal menjadi senjata andalan SMAN 1 Rantau dalam mendulang poin. Namun, Azka mengaku masih perlu lagi persiapan yang matang untuk menyambut DBL Banjarmasin 2024.

Persiapan matang yang dimaksud adalah berlatih keras dan menjaga kondisi fisik. Jika melihat catatan musim lalu, SMAN 1 Rantau terlampau banyak menciptakan kesalahan. Total ada 20 turnovers yang diciptakan ketika menghadapi SMAN 3 Banjarmasin. Masalah fisik menjadi fokus yang perlu segera dibenahi.

“Untuk latihan kita sebenarnya lebih banyak ke latihan fisik. Karena kan buat main basket gak cuman skill yang memadai tapi fisik juga harus ada, Kak,” terangnya.

Yap, kombinasi latihan fisik dengan wajah-wajah baru. Menarik untuk ditunggu kekuatan skuad putra SMAN 1 Rantau di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Baca juga: Fixed! Berikut Hasil Drawing DBL Banjarmasin 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Rantau bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY