Segudang persiapan tentunya telah dilakukan oleh seluruh peserta DBL Dance Competition 2024 East Java - North. Tak terkecuali tim dance SMA IPH East Surabaya yang nantinya mendampingi tim basket putra di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North.

Jyovanie Regina Hermawan, kapten tim dance IPH East Surabaya, membeberkan proses latihan menjelang gelaran DBL Dance Competition 2024 East Java - North. Ia mengaku bahwa timnya telah menempa diri melalui serangkaian latihan sejak satu bulan silam. 

“Aku tahu this is like basic dance, tapi biasanya sih kita juga tetep latihan fisik. Kaya sebelum nari, kita bakal lari-lari lingkaran terus sit up. Menurutku, it’s normal,” ungkap gadis yang akrab disapa Jyovanie. 

Di tengah latihan, ia dan rekan-rekannya pun tak lupa untuk brainstorming menyusun konsep yang pas dengan Move Up sebagai tema utama DBL Dance Competition 2024. Proses diskusi ini terus dilakoninya dengan melibatkan sang pelatih. 

“Pertama sebelum mulai nari, kita sama coach bahas konsep mau dari karakter atau film. Nah, lebih tepatnya kita pilih film biar lebih gampang buat menghubungkan ke tema Move Up,” tuturnya. 

“Kita bawain konsep Mulan. Soalnya kan dia ceritanya cewek yang nyamar jadi cowok demi ikut perang. Nanti, kita buat dia habis jadi cowok tetep buka dirinya sendiri sebagai cewek buat nunjukin kalo cewek juga bisa,” lanjut dara berparas tinggi itu. 

Jyovanie juga menambahkan tidak butuh waktu lama untuk mengangkat tema Mulan menjadi konsep tim dance IPH East Surabaya dalam ajang DBL Dance Competition 2024. Pasalnya, film tersebut dinilai selaras dengan tema musim ini dan memudahkan timnya untuk mengeluarkan banyak ide baru. 

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Latihan Pagi Sore ala Putra IPH East!

Sosok yang sedang menduduki bangku kelas 12 itu turut menuturkan bahwa usaha kerasnya tak lepas dari rintangan. Menurutnya, budget dan waktu yang mepet menjadi dua hambatan utama selama proses persiapan. 

“Menurut kita, hambatan terbesar saat ini adalah budgeting dan kostumnya juga. Kita rada mepet kan, jadi nggak semua penjahit bisa say yes to mepet. Tapi, kita udah punya alternatif, kok,” kata Jyovanie

Ia juga merasa lega rekan setimnya mampu menjalin kerja sama yang baik. “Pasti semua sekolah juga ada masalah, tapi dari sisi kerja sama masih aman menjelang DBL,” lanjutnya.

Berbicara soal target, rupanya tim dance IPH East Surabaya punya tujuan tersendiri. Jika kebanyakan tim berlomba untuk bisa menduduki peringkat atas, lain halnya dengan tim dance ini. 

“Pengin masuk Top 10 DBL Dance Competition, amin. Cuma for us, nggak set goal yang gimana-gimana. Pokoknya tampilin yang terbaik aja,” ujarnya. 

Baca Juga: Cerita Move Up: Tak Muluk-muluk, Fave Kembali Incar Top 10 DBL Dance Competition

Tim dance IPH East Surabaya menjadi salah satu di antara 96 tim yang berkompetisi dalam DBL Dance Competition 2024. Perhelatan ini akan berlangsung mulai 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024 di DBL Arena, Surabaya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA IPH East bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!