ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera bakal digelar pada 15-24 Agustus 2024 di GOR Prayoga, Padang. Mendekati gelaran DBL Padang musim ini dimulai, otomatis seluruh tim mulai mempersiapkan diri. Tidak terkecuali tim basket putra SMAN 3 Padang.

Tim yang berjulukan Smantri itu telah memulai latihan mereka sejak tiga bulan lalu. Latihan intens selalu mereka lakukan di setiap sesinya. Mulai dari latihan bersama, latihan pola defense dan offense, hingga latihan fisik.

Rassya Ahmad Rizky, salah satu pemain Smantri, mengaku dia punya jadwal untuk latihan fisik sendiri untuk mengarungi DBL Padang bersama timnya. Hal ini ia lakukan demi menguatkan fisik serta mentalnya jelang kompetisi dimulai.

Baca juga: Abas Padang Merapat! Tiga Pemain Berbahaya di DBL Padang 2024

Menariknya, Rassya tidak hanya melakukan fisik di lapangan atau gym saja. Melainkan di bukit hingga pantai. "Salah satu kisah seru saya dalam latihan yaitu mengikuti latihan di luar sekolah," ungkapnya.

"Seperti latihan di pantai, joging di jalan mendaki, meskipun capek, tetapi di sana lah saya dapat membentuk mental dan fisik saya," lanjutnya.

Forwarda milik Smantri ini juga menambahkan, walaupun ia punya jadwal latihan fisik pribadi, ia dan tim juga kerap melakukan latihan bersama untuk meningkatkan chemistry. Selain itu, putra Smantri juga kerap melakukan scrimmage game demi memperbanyak jam terbang.

"Biasanya kami melakukan sparing dengan tim dari sekolah lain atau bermain 5 vs 5 dengan teman satu tim sendiri. Meskipun kami sering mengalami perselisihan, tetapi kami dapat menyelesaikan hal tersebut dan dapat membentuk chemistry yang sangat baik dan kompak," ucapnya.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Rela Gak Liburan, Putra Mapia Lakoni TC di Rumah Pelatih!

Di musim lalu, Smantri harus menelan kekalahan lebih dini. Kini, mereka punya target dan ambisi yang lebih tinggi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera.

Dengan segudang persiapan yang telah dilakukan, Rassya dan kolega berharap bisa menembus partai final di DBL Padang musim ini.

"Yang saya harapkan tim saya dapat menjadi juara dalam DBL Padang tahun 2024," tegasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera merupakan salah satu kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY