ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret latihan tim putra Smaksta menjelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Akhir dari penantian panjang! Tim putra SMA Santo Stanislaus deklarasikan comeback setelah vakum selama 11 tahun. Tim basket yang akrab dengan julukan Smaksta ini terakhir kali berlaga di DBL Surabaya pada tahun 2013.

Serafino, salah satu pemain tim basket Smaksta, berkesempatan untuk menceritakan perjuangan timnya agar bisa kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Baginya, hal tersebut tak lepas dari rangkaian jerih payah yang telah dikeluarkan.

“Seperti yang kita tahu, tahun-tahun sebelumnya masih ada Covid-19. Maka tahun ini untuk memajukan nama sekolah, kami memutuskan untuk maju ke DBL bersamaan dengan kesiapan tim, dana, dan fasilitasnya juga,” ungkap Serafino. 

Ia pun mengakui adanya pressure tersendiri bagi tim Smaksta dalam menghadapi para musuhnya musim ini. Sebab, sebagian besar tim basket yang berjuang sudah langganan melantai di DBL Arena, Surabaya.

Ngeri. Lawannya pasti sulit, jadi latihannya bakal lebih sulit dan keras,” ujarnya.

Baca Juga: Penjelasan Journey Competition Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Siswa yang sedang menduduki bangku kelas 12 itu juga buka-bukaan mengenai proses latihan yang telah dijalani oleh Smaksta. Rupanya, mereka telah menyiapkan diri untuk bertanding sejak tiga bulan silam. Bisa dikatakan persiapannya mencapai 85 persen. 

Apalagi, sistem baru DBL East Java-North 2024 ternyata mampu membuat Serafino dan rekan-rekannya sedikit bernapas lega. Sebab, mereka akan lebih dulu melalui fase grup dalam Round 1 dan Round 2. Menurutnya, sistem ini cukup membantu sejumlah tim untuk memiliki kesempatan yang lebih setara.

“Kalau misalnya langsung ditemukan sama tim Big Eight, wah bisa langsung kegeser dengan gampang. Jadi, sangat membantu untuk tim-tim buat lebih berkembang,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil drawing, tim putra SMA Santo Stanislaus di jajaran Grup E. Nantinya, mereka akan kontra SMAN 11 Surabaya, SMAN 15 Surabaya, dan SMA ITP Surabaya.

Melihat ketiga rivalnya pada Round 1, Serafino mengutarakan targetnya untuk musim ini. “Jelas ada (target), lolos dari fase grup aja,” tegasnya.

Dirinya tak lupa menyampaikan pesan untuk para lawannya. “Semoga nanti pas dilawankan jangan galak-galak, ya, soalnya udah vakum lama, hehehe. Main dengan sportif, tidak ada yang cedera, dan kasar,” pungkasnya. 

Siap mendukung SMA Santo Stanislaus? Jangan lewatkan aksinya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mulai dari 8 Agutsus hingga 11 Oktober 2024 di DBL Arena, Surabaya. 

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Santo Stanislaus bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY