ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam cara dilakukan oleh tim basket yang bakal bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Salah satunya adalah tim basket putri SMA Zion Makassar.

Putri Zion punya cara tersendiri untuk menguatkan chemistry dalam tim. Yaitu dengan cara membuat video TikTok bersama di sela waktu latihan. Kegiatan ini terbukti membuat setiap pemain merasa tidak tertekan saat menjalani rutinitas latihan yang padat.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Putra Telkom Makassar Punya 'PR' Adaptasi di Lapangan!

Selain itu, kedekatan antarpemain juga kian erat. "Banyak cara kita lakukan agar lebih solid. Bikin tiktok bareng-bareng, mengambil kesempatan untuk kerjai teman, dan menertawakan salah satu pemain kami karena tingkahnya yang absurd setiap latihan," ujar Kezia Aurelia Sumaryo, kapten tim putri Zion.

"Itu jadi hal paling seru yang kita lakukan waktu latihan," lanjut Kezia.

Untuk mengarungi DBL Makassar musim ini, Putri Zion sendiri telah menjalani latihan sejak tujuh bulan lalu. Kezia mengatakan, latihan timnya telah mengalami progress yang signifikan selama tujuh bulan itu.

"Puji Tuhan latihan kami berjalan dengan baik dan kelas 10 yang ikut juga bisa beradaptasi dengan latihan SMA. Walaupun latihannya melelahkan tetapi latihannya tetap seru dan harus tetap semangat," ujar Kezia.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Putra Smada Latihan Fisik di Pantai demi Capai Target Final

Kendati demikian, putri Zion bukan tanpa hambatan. Kezia mengaku timnya kini tengah mengalami 'ujian'. Salah satu pemain mereka didera cedera dan harus dioperasi. Sehingga, putri Zion harus kehilangan satu pemain di DBL Makassar nanti.

Meski begitu, sebagai kapten tim, Kezia berharap timnya bisa menorehkan hasil manis di DBL Makassar musim ini. Setidaknya, mereka bisa mencapai titik Fantastic Four seperti musim lalu.

"Semoga bisa mengeluarkan yang terbaik dari setiap kami dan jika Tuhan berkehendak kami bisa membuat harum nama Zion di DBL kali ini," tukasnya.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Pasang Target Juara, Kesatria Eagles Rela Latihan Pagi Sore

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi merupakan rangkaian panjang dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. DBL Makassar akan berlangsung pada 10-16 Agustus 2024 di GOR Andi Mattalatta. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY