Debutan! Putra SMKN 7 Surabaya Targetkan Lolos Round 1

| Penulis : 

Ada wajah baru yang siap menghiasi lapangan DBL Arena Surabaya dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Mereka adalah tim putra SMKN 7 Surabaya (Stemda).

Stemda merupakan salah satu tim debutan dalam ajang DBL Surabaya musim ini. Hal tersebut membuat Glen Haikal, kapten tim putra Stemda berbesar hati bisa memimpin timnya berlaga di ajang ini. 

“Jujur saja, saya cukup merasa bangga bisa membawa SMKN 7 ini ikut event DBL dengan posisi saya sebagai kapten. Cukup banyak alumni yang terkejut waktu tahu SMKN 7 ikut event DBL ini,” ungkap Glen. 

Glen mengaku bahwa timnya justru menargetkan untuk berpartisipasi dalam DBL Surabaya musim depan. Namun atas segudang pertimbangan, mereka rupanya siap untuk melantai setahun lebih cepat. 

Pertama kali berpartisipasi, pria yang sedang duduk di bangku kelas 12 itu tidak menampik jika ada pressure tersendiri. Mental menjadi alasan terbesar di balik tekanan itu. Akan tetapi, ia sebagai kapten tim ternyata punya cara tersendiri untuk membangkitkan semangat rekan-rekannya.

“(Sebagai kapten) yang pasti bakal selalu untuk mengapresiasi hal-hal kecil untuk tim dan coach apapun itu supaya waktu pertandingan bisa fokus,” tuturnya. 

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Incar Big Eight, Putra Bigten Beri Peringatan Lawan!

Selama dua bulan terakhir, Glen mengungkapkan bahwa timnya telah menjalankan latihan secara rutin. Persiapan mereka pun bisa dibilang hampir menyentuh 100 persen untuk menghadapi lawan-lawanya. 

Meski begitu, pria berzodiak Pisces itu tak segan membeberkan rintangan yang ditemuinya selama proses latihan. Apalagi, statusnya sebagai siswa SMK menjadi tantangan tersendiri karena dihadapkan dengan padatnya jadwal magang. 

“Banyak hambatan pasti ada karena banyak anak magang juga. Jadi, misal hari Rabu ada satu anak yang nggak bisa dateng, terus hari Sabtu ternyata ada satu anak lain yang nggak bisa dateng. Jadi ya kita bantu aja chemistry sesama tim,” kata Glen. 

Berbekal keyakinan dan bonding antaranggota yang kuat, tim dengan julukan Stemda Basketball itu mantap untuk menunjukkan kebolehannya bertanding di lapangan. Terlebih, regulasi baru DBL Surabaya musim ini dengan sistem grup dalam Round 1 dan Round 2 dinilai menguntungkan mereka. 

Dari hasil drawing, Stemda menempati Grup I. Pada Round 1, mereka akan berhadapan dengan SMA Santa Agnes Surabaya, SMA Xin Zhong Surabaya, dan SMAN 14 Surabaya. Menanggapi hal itu, Glen tak ingin ambil pusing. 

“Target untuk juara sudah pasti keinginan semua orang, tapi kita setidaknya berusaha untuk lolos fase grup saja udah cukup,” pungkasnya. 

Tak sabar menantikan aksi debut SMKN 7 Surabaya? Yuk, saksikan dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java North yang tinggal menghitung hari. 

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bakal digelar pada Tepatnya pada 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024. DBL Surabaya adalah salah satu kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMKN 7 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!