ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret skuad MA Ar-Risalah di sela-sela pemusatan latihan

Persiapan bukan kaleng-kaleng. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera memang sebentar lagi digelar, tepatnya pada 15-24 Agustus 2024. Terhitung masih ada tiga minggu kurang bagi para partisipan DBL Padang 2024 untuk merapatkan barisan.

Mempersiapkan diri sebaik mungkin jelas menjadi tujuan utama mereka mengarungi kompetisi musim ini. Persiapan-persiapan tim-tim DBL Padang tak kalah menarik dengan kota-kota lain. Skuad putra MA Ar-Risalah Padang punya perisapan yang bukan kaleng-kaleng. Jawara DBL Padang 2023 itu ternyata telah mempersiapkan diri sejak bulan Maret.

“Untuk persiapan buat DBL kita sudah latihan dari bulan Maret. Ada banyak hal yang kita korbankan buat bisa juara lagi tahun ini,” ungkap Haikal Hiabutllah, salah satu penggawa MA Ar-Risalah Padang.

Nah, hal yang dikorbankan Haikal dan kawan-kawan apa ya? Ternyata skuad MA Ar-Risalah sampai rela menghabiskan waktu libur asrama hanya untuk menggelar training camp! Iya, pemusatan latihan demi bisa menjaga piala tetap di sekolah tercinta.

“Selama libur asrama kemarin kita ada training camp di rumah coach (Muhammad Taqiyuddin). Nah, habis training camp di sana kita tetap gas latihan lagi,” sambungnya.

Baca juga: Abas Padang Waspada! Berikut 3 Pemain Potensial di DBL Padang 2024

Nah, selama training camp tersebut cerita-cerita lucu datang menghangatkan suasana. “Ada banyak banget cerita lucunya. Panjang kalau diceritain hahahaha. Intinya dari situ (training camp) kita semakin padu dan kompak. Dampaknya terasa sekali,” ujarnya.

Menuju DBL Padang Rela Gak Liburan, Putra Mapia Lakoni TC di Rumah Pelatih!Sesi diskusi dan bercerita bersama penggawa MA Ar-Risalah Padang

Sama seperti tim-tim yang lain, skuad MA Ar-Risalah juga menemui kendala lho. Bukan, bukan karena komposisi tim atau ditinggal pemain andalan yang sudah tamat SMA.

“Sekarang waktu latihan kita semakin sedikit. Soalnya kan kita juga harus tuntas di bidang akademik, Kak. Kalau gak gitu dari pihak sekolah kita gak boleh ikut lomba. Alhamdulillah kita satu tim tuntas semua,” terangnya.

Yap, kendala jam berlatih yang semakin menipis juga menjadi musuh terbesar MA Ar-Risalah mempersiapkan diri. Meski begitu Haikal dan kolega sudah punya jadwal paten berlatih nih guys.

Menuju DBL Padang Rela Gak Liburan, Putra Mapia Lakoni TC di Rumah Pelatih!Sesi latihan fisik penggawa MA Ar-Risalah Padang di pantai

“Kita sering latihan fisik ke pantai dan joging. Kalau hari Minggu jadwal latihan kita lumayan lama juga (dari jam 7 pagi sampai 12 siang). Terus soal chemistry selepas Salat Isya kita sering curhat-curhat juga hahahaha,” cetusnya.

Baca juga: Abas Padang Merapat! Tiga Pemain Berbahaya di DBL Padang 2024

Wah, seru juga ya persiapan tim MA Ar-Risalah. Mulai dari training camp, latihan fisik di pantai sampai sesi curhat setelah Isya. Hmmm, kira-kira tim mana lagi nih yang persiapannya seseru MA Ar-Risalah?

Oh iya, MA Ar-Risalah menjadi salah satu sekolah yang sukses mematahkan hegemoni SMA Don Bosco Padang di DBL Padang!. Yap, sejak tahun 2018 sampai 2022 penguasa DBL Padang adalah SMA Don Bosco. Baru pada tahun 2023, MA Ar-Risalah keluar sebagai jawara baru.

DBL Padang sendiri masuk dalam rangkaian panjang satu musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman MA Ar-Risalah Padang

Profil MA Ar-Risalah bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY