Perjalanan Jacob di Chicago dan Cerita Kamera Rusaknya

| Penulis : 

Setiap sudut kota Chicago, Amerika Serikat punya cerita tersendiri bagi penggawa skuad elite Kopi Good Day Indonesia All-Star 2024. Khususnya bagi beberapa penggawa DBL All-Star yang baru merasakan pertama dan terakhir kalinya karena sebentar lagi tamat SMA.

Suasana kota yang tenang dengan angin yang lumayan kencang, ternyata punya tempat tersendiri bagi Jacob Marthen, siswa asal SMA YPK 2 Biak.

Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan Jacob untuk menikmati kota Chicago. Mulai dari sekadar menikmati suasana kota dengan santai. Sampai mengabadikannya dalam bentuk hasil tangkapan lensa kamera ponsel.

Hal itu sudah dilakukan Jacob sejak pertama kali tiba di Chicago, 23 Juli 2024 waktu Amerika Serikat.

Baca Juga: Jumpa Tim Asal Illinois, DBL All-Star 2024 Pungkasi National Summer Classic

Betul, Jacob merupakan salah satu penggawa DBL Indonesia All-Star yang pertama kali berangkat ke Amerika Serikat. Tak hanya menjadi pengalaman pertama, ini juga menjadi pengalaman terakhir Jacob sebagai anak SMA.

Menjadi pengalaman pertama dan terakhirnya, Jacob punya cara tersendiri untuk menikmati setiap sudut kota Chicago. Hal ini menjadi wajar mengingat perjalanannya untuk bisa ke Chicago tidak mudah. Ia menjadi salah satu campers di DBL Camp 2024 yang datang paling terakhir selain campers asal Manado. Di DBL Camp 2023 ia hanya berstatus sebagai unselected player.

Jacob tipe anak yang selalu mengabadikan setiap momen di mana ia berada. Ia selalu sedia kamera saku yang menjadi teman perjalanannya untuk menyimpan setiap momen yang ia tangkap.

“Aku dari dulu memang suka ngefoto. Ngefoto momen ya bukan diriku sendiri. Kadang juga ngefoto suasana gitu-gitu,” buka Jacob.

Sayangnya cobaan mendatangi Jacob pada saat ia di Chicago. Kamera saku yang biasa menjadi temannya mengabadikan kenangan rusak. Pun demikian dengan ponsel yang ia bawa.

“Aku punya kamera saku gitu. Tapi, kamera saku aku rusak, terus kebetulan hape aku juga rusak,” ujarnya.

Baca Juga: Gerald Haikal Paling Akrab Sama Jacob Rumbino di Amerika, Kenapa Ya?

Meski begitu ia tak patah semangat. Baginya selalu ada jalan untuk bisa menikmati setiap sudut kota Chicago bersama teman-temannya.

Jacob sempat ingin memakai sebagian besar uang sakunya di Amerika Serikat untuk membeli kamera baru.

“Aku pengen beli kamera di sini saja. Kan, masih ada beberapa hari dan itu lumayan lama. Masih keburu lah buat aku foto-foto teman-teman sama suasana,” ungkapnya.

Tapi niatan Jacob itu dicegah oleh teman-temannya. Mereka keberatan marah. Mereka bukan tak mendukung hal yang tak disukai Jacob. Tapi ternyata ada alasan lain kenapa Cliffton Wijaya dan kawan-kawan mencegah hal itu.

“Teman-teman bilang ke aku jangan beli kamera di sini (Amerika Serikat). Mereka bilang ngapain, kan bisa foto-foto pakai hape temen yang lain,” terangnya.

Mungkin ini menjadi titik di mana Jacob bimbang. Tapi, apa yang dilakukan teman-temannya juga keputusan yang tepat.

Jacob, kamu masih punya cara untuk menikmati setiap sudut kota Chicago. Percayalah!

Profil Jacob Marthen bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024