ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Madrasah Aliyah Negeri Surabaya saat berlatih menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North

Menghitung hari sebelum Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North, setiap kontestan tentu semakin gencar memperhitungkan kematangan dari tim mereka masing-masing. Laga basket kenamaan Indonesia ini akan dihelat di DBL Arena Surabaya mulai 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024 mendatang.

Dari banyak tim yang mengikuti kompetisi ini, terlihat beberapa squad yang bakal memulai debutnya di DBL Arena Surabaya. Salah satunya adalah tim basket putra Madrasah Aliyah Negeri Surabaya, atau yang dijuluki Mansa Basketball.

Selepas drawing grup saat technical meeting DBL Surabaya 2024 pada 28 Juli 2024, squad Mansa resmi berada di grup F, bersama dengan tiga sekolah lain. Mereka adalah SMAN 1 Gedangan Sidoarjo, SMA Cita Hati West Surabaya, dan SMAN 12 Surabaya.

Asisten pelatih squad Mansa, Qanitah Candrawati Azhary menyampaikan pendapatnya jelang match yang akan dihadapi tim binaannya. Ia turut bangga bisa mengukir sejarah penampilan Mansa di DBL Surabaya 2024.

Tim putra Madrasah Aliyah Negeri Surabaya saat berlatih menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North

“Jelas senang bisa mendampingi Mansa menuju DBL Surabaya besok,” ujar Qanitah. Ia turut berbangga karena tim nya menunjukkan antusiasme lewat progress latihan yang meningkat dengan signifikan.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Putra Sixteen Mau “Naik Kelas”!

Beberapa kendala yang dihadapi adalah penentuan positioning pattern saat latihan. Namun hal tersebut bukan menjadi persoalan yang berarti. Tim basket Mansa sangat adaptif terhadap pola dan intensitas latihan yang diberikan.

“Cuman di awal aja mereka masih bingung untuk moving pattern yang bener itu gimana,” jelas Qanitah. “Tapi seiring berjalannya waktu, head coach juga ngasih arahan untuk how to positioning yang benar,” tegas asisten pelatih Mansa tersebut.

Melihat delegasi sekolah lain di grup F, Qanitah tak gentar sedikitpun. Ia beranggapan setiap sekolah pasti punya pola permainan masing-masing.

“Kita rencana mau scouting dari game lawan, kayak gimana aja pola yang dipakai lawan,” terangnya. “Nanti disesuaikan dengan pattern apalagi yang dibutuhkan tim,” tambahnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil Madrasah Aliyah Negeri Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY