Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

| Penulis : 

Sesi drawing tuntas. Setiap tim yang melaju di Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah menempati posisinya masing-masing lewat agenda technical meeting (TM) yang berlangsung pada Minggu, 28 Juli 2024.

Perwakilan dari 80 tim basket putra dan 50 tim basket putri tampak memadati Artotel TS Suite Surabaya untuk menghadiri sosialisasi seputar regulasi terbaru DBL Surabaya 2024 serta melakoni sesi drawing atau undian.

Sesi drawing dilakukan secara langsung oleh para peserta yang bertujuan menentukan posisi grup. Sehingga, dipastikan tidak ada kecurangan dalam penentuan bagan peserta.

Bakal ada tiga tahapan selama DBL Surabaya 2024, yakni Round 1, Round 2, dan babak playoffs. Delapan tim terbaik putra-putri musim lalu bakal langsung beranjak ke Round 2. Artinya, hanya ada 72 tim putra dan 42 tim putri yang berlaga sejak Round 1.

Oleh karena itu, kualitas para tim yang berlaga Round 1 DBL Surabaya 2024 sejatinya lebih merata. Semua tim punya kans yang sama untuk dapat mengamankan kursi ke Round 2 dan bertemu barisan tim unggulan musim lalu.

Baca Juga: Debutan Hadir Lagi! Simak Daftar Peserta DBL Surabaya 2024

Untuk sektor putra, bakal diambil 18 tim juara grup dan 6 tim dengan predikat runner up terbaik untuk melesat ke Round 2. Sementara, dari sektor putri akan diambil 14 tim juara grup dan 2 tim dengan predikat runner up terbaik.

“Kalau saya melihat sistem ini memang kurang lebih sama seperti zaman sebelum covid. Di sana ada babak penyisihan, yang sekarang disebut sebagai Round 1. Lalu ada babak utama ibarat Round 2. Sebenarnya kurang lebih sama, cuma ini memang pergerakan yang baik dari DBL pasca covid," kata Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja, pelatih kepala SMA Gloria 1 Surabaya.

"Mungkin minusnya untuk kami, jadi susah dalam menghitung peak performance, karena belum terbiasa di lapangan juga akan berpengaruh. Sedangkan tim yang sudah bermain dari Round 1 akan punya jam terbang lebih banyak,” sambungnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut hasil technical meeting DBL Surabaya 2024 untuk Round 1.

Tim Putra

Tim Putri

DBL Surabaya 2024 bakal kembali melantai di DBL Arena. Kompetisi basket kelas SMA ini akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan, yang mana bakal dimulai pada 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy