Kurang dari dua pekan lagi, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi akan segera dimulai. Bersamaan dengan itu, akan berlangsung pula DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi.

Tidak hanya tim basket saja yang akan melantai di DBL Makassar. Melainkan tim dance juga akan tampil di DBL Dance Competition 2024 Makassar. Salah satunya adalah Eagers A, tim dance SMA Dian Harapan Makassar.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Pasang Target Juara, Kesatria Eagles Rela Latihan Pagi Sore

Jelang DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi dimulai, anak-anak Eagers A berusaha untuk memaksimalkan waktu latihan mereka. Apalagi, mereka hanya punya waktu terbatas sebelum kompetisi dimulai.

Kathleen Eden Wiyono, salah satu anggota tim Eagers A, mengatakan bahwa manajemen waktu menjadi salah satu kesulitan yang dihadapi oleh timnya saat ini. "Banyak dari kami yang masih berlibur sehingga harus saling menunggu sebelum bisa latihan full team," ungkapnya.

Namun, Kathleen dan kolega punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka latihan individu di rumah masing-masing dan mengulang koreografi yang telah ditentukan agar hasilnya maksimal ketika di panggung.

Baca juga: 3 Referensi Koreografi untuk Tema Move Up DBL Dance Competition 2024-2025!

Tidak hanya itu, anak-anak Eagers A juga punya rasa solidaritas tinggi. Kathleen menambahkan, mereka berusaha saling membantu teman yang belum menguasai gerakan dance.

"Kita akan segera saling mengajar saat waktu sebelum latihan hingga proses latihan tidak terganggu dan tidak memakan waktu," ujarnya.

Terkait konsep dance, Eagers A sendiri mengangkat cerita tentang kepercayaan diri seorang remaja. Mereka menilai banyak anak muda Indonesia yang tidak percaya dengan kemampuan dirinya.

Melalui koreografi dan alur cerita yang akan dibawakan di DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi nanti, Eagers A berharap mereka bisa meninggalkan pesan yang positif untuk para penontonnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Tema Move Up DBL Dance Competition

"Kami ingin menyampaikan pesan yang positif melalui performance kita bagi para generasi muda Indonesia jaman sekarang, untuk bangkit, asah talentamu, Move Up! Raih impian, hasilkan karya terbaik, dan jadi juara," tutup Kathleen.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi akan berlangsung pada 10-16 Agustus 2024 di GOR Andi Mattalatta. DBL Dance Competition 2024 juga bakal jadi salah satu rangkaian dari DBL Makassar musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!