ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menghabiskan waktu sepekan untuk berlatih dan bertanding di Amerika Serikat, kini waktunya tim putra yang tampil.

Tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tiba di Chicago, Amerika Serikat pada 23 Juli 2024 waktu setempat. Setibanya di negara asal olahraga bola basket itu, mereka langsung menjalani latihan dan bertanding di turnamen National Summer Classic.

Baca juga: Jacob Rumbino Ungkap Perbedaan dan Persamaan AS dengan Biak

Kini, terhitung telah empat hari tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menghabiskan waktu di negeri Paman Sam. Selama empat hari itu, sudah pasti mereka semakin dekat satu sama lain karena sering menghabiskan waktu bersama.

Namun, ada dua pemain putra DBL Indonesia All-Star 2024 yang terlihat sangat akrab. Mereka adalah Gerald Haikal dan Jacob Rumbino. Meskipun keduanya berasal dari pulau yang berbeda, ternyata mereka begitu nyambung dan sangat klik ketika menghabiskan waktu bersama.

Ternyata, keakraban Gerald dan Jacob dimulai pasca DBL Camp selesai. "Akrabnya karena waktu itu, kita seleksi buat masuk Universitas Kristen Satria Wacana. Habis dari penyebutan All-Star dan DBL Camp itu, aku sebenernya belum tau kalo Jacob juga bakal seleksi," buka Gerald.

Baca juga: KJRI Chicago Siap Bantu Skuad All-Star Studi Lanjut di Amerika Serikat

"Terus aku dikabarin sama pelatih 'ada lho anak All-Star yang juga seleksi itu' nah baru kita kenalan tuh di hotel. Makanya aku akrab sama si Jacob sampai sekarang," lanjutnya.

Pemain asal SMAN 5 Balikpapan itu juga sering kedapatan membantu Jacob dalam berlatih ketika menjalani TC di Indonesia, tepatnya di Surabaya dan Jakarta, sebelum mereka bertolak ke Amerika Serikat.

Nah, di beberapa kesempatan, saat tiba di Chicago, keduanya sering berbincang dan bercanda bersama. Berawal dari latihan dan seleksi di Kopi Good Day DBL Camp 2024, kini mereka berdua menghabiskan waktu bersama dengan status All-Star di Chicago, Amerika Serikat.

Menariknya, ini merupakan pengalaman pertama bagi Gerald dan Jacob pergi keluar negeri. "Seru banget Amerika," cetus Gerald.

Setelah berlatih bersama pelatih top NBA, yaitu Micah Lancaster pada 25 Juli 2024 waktu Amerika Serikat, putra All-Star sendiri akan menjalani turnamen.

Baca juga: Simak Jadwal DBL All-Star 2024 di National Summer Classic

Turnamen ini bernama National Summer Classic. Mereka memulai turnamen pada Jumat, 26 Juli 2024, waktu Amerika Serikat di Libertyville Sports Complex dan Waukegan Filed House.

National Summer Classic (NSC) merupakan kompetisi basket untuk kategori putra dan putri sekolah menengah atas yang diikuti oleh student-athlete dari AS dan Kanada.

Ikuti terus cerita dan perjalanan skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 selanjutnya hanya di aplikasi DBL Play! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY