ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kennie Elbert Kristanto, saat bersaing dengan Illinois Wolves 2027, di Libertyville Sports Complex, pada Jumat, 26 Juli 2024

Skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memulai turnamen National Summer Classic pada Jumat, 26 Juli 2024, waktu Amerika Serikat. Di laga hari pertama ini, tim putra dijadwalkan bertanding dua kali. Mereka akan melawan Illinois Wolves 2027 dan Midwest Wildcast Wihelmi.

Saat berhadapan dengan Illinois Wolves 2027, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memang dibuat kewalahan sejak tip off. Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kalah dari Illinois Wolves dengan skor akhir 55-44. 

Meskipun begitu, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star sempat unggul di babak pertama. Namun, Illinois Wolves sukses menciptakan margin skor cukup jauh di awal babak kedua. Ini karena beberapa kali kesempatan shoot DBL Indonesia All-Star yang tidak memiliki akurasi yang baik. Selain itu, adanya foul yang membuat lawan memiliki kesempatan mencetak poin. 

Kennie Elbert Kristanto, salah satu skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, mengambil banyak pelajaran dari gim pertama. "Sekarang ngerti pemain di Amerika Serikat gimana. Cara main basket mereka keras. Finishing-nya mereka bagus-bagus," ungkap pemain asal SMA Gloria 1 Surabaya ini. 

Baca Juga: KJRI Chicago Siap Bantu Skuad All-Star Studi Lanjut di Amerika Serikat

Usaha keras Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga mendapatkan apresiasi dari pelatih Illiniois Wolves 2027, Jeffrey Garofalo. Ia mengatakan bahwa kerja sama tim dari Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sudah sangat baik. 

"Ketika kita bicara soal basket Amerika, kita pastinya bicara banyak hal. Mulai dari persaingan secara fisik, skill, dan masih banyak lagi. Tapi saya melihat kalian memiliki kerja sama yang baik. Kalian terhubung satu sama lain, dan itu sesuatu yang baik," ungkap Jeffrey. 

Sementara itu, gim kedua berjalan dengan Midwest Wildcast Wihelmi cukup menegangkan. Aksi saling kejar poin telah terjadi sejak tepis mula. Sepanjang pertandingan, selisih skor Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dengan lawan hanya berjarak empat poin saja. Namun, hasil akhir menunjukkan bahwa Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 unggul dengan skor 52-49. 

Itu merupakan kemenangan pertama yang diraih oleh Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Yang tentunya, hasil ini sukses memompa semangat para pemain untuk mengikuti laga selanjutnya. "Gim pertama masih adaptasi sama lingkungannya, sama mungkin kita sedikit kaget dengan cara bermainnya, mereka lebih play hustle, tapi good job buat kita," kata I Nyoman Aldo Dharma Yudha.

Baca Juga: Dua Kali ke Amerika, Halmaheranno: Beda Cerita, Beda Rasa!

Pada Sabtu, 27 Juli 2024, tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia 2024 dijadwalkan bermain tiga kali. Mereka nantinya berhadapan dengan Burloak Elite pada pukul 11.00 waktu Amerika Serikat, berjumpa dengan Powerhouse pada pukul 16.00 waktu Amerika Serikat. Terakhir akan bertemu dengan S.O.Y.L Eagles Express pada pukul 20.00 waktu Amerika Serikat.

Saat ini, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berada di peringkat ketiga grup D. Secara keseluruhan (division), skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berada di posisi keenambelas, dari 24 tim yang mengikuti kategori 11th/12th Grade Boys. 

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY