ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2024 membawakan tema khusus yang cukup spesial bagi seluruh pesertanya yakni tema “Move Up”. Tema ini diartikan sebagai ajakan untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil.

Sebagai gelaran tahunan, DBL Dance Competition selalu menarik minta banyak sekolah baru. Tak sedikit bahkan sekolah baru yang baru membentuk tim dance saat akan mengikuti DBL Dance Competition. Ini juga tentunya tak lepas dari tugas utama peserta DBL Dance Competition untuk mendampingi tim basket mereka. 

Situasi ini yang akhirnya membuat beberapa tim dance harus mencari cara untuk bisa bersaing dengan baik. Banyak juga sekolah akhirnya melakukan persiapan tersebut tanpa adanya bantuan dari pelatih dance loh. Mulai dari persiapan koreografi, musik pendukung, hingga kostum yang bersumber dari internet saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Tema Move Up DBL Dance Competition

Buat kamu yang lagi mempersiapkan DBL Dance Competition 2024 dan lagi bingung nyari rekomendasi channel youtube buat latihan, simak beberapa rekomendasi di bawah ini ya!

1. 1MILLION Dance Studio     

                               

1MILLION Dance Studio merupakan salah satu channel youtube yang berasal dari Korea Selatan dan sudah aktif sejak 6 Februari 2015. Saat ini channel youtube nya sudah memiliki 26.3M subscribers, mengunggah sejumlah 7,628 videos, dan rata-rata sudah ditonton sebanyak 8,258,339,241 views. 

Channel youtube ini bisa dijadikan referensi sesuai dengan tema “Move Up” karena banyak transisi di dalam satu video seperti berawal dari satu orang dancer hingga banyak dancer yang bisa kita sesuaikan dengan tema “Move Up” yang kita angkat. Jadi, “Move Up” juga bisa digambarkan melalui transisi dan semacamnya. 

 

2. GNI Dance Company

                             

GNI Dance Company adalah channel youtube yang konsisten mengunggah video dance sejak 10 Mei 2010. Saat ini channel youtube GNI Dance Company sudah mempunyai 415K subscribers, mengunggah 422 videos dengan rata-rata penontonnya ialah 72,641,898 views. 

GNI Dance Company bisa dijadikan salah satu referensi tema “Move Up” karena menceritakan sesuatu hal melalui koreografi yang dibawakannya. Misalnya pada video di atas diawali dengan perbedaan posisi setiap dancer yang bisa menggambarkan perbedaan latar belakang tiap dancer kemudian pada akhirnya mereka berada di posisi yang sama atau dalam artian menekankan “Move Up” pada setiap detail koreografi. 

 

3. VIVA DANCE STUDIO

                             

Channel youtube yang berasal dari Korea Selatan ini sudah aktif sejak 13 Oktober 2011. Saat ini VIVA DANCE STUDIO sendiri sudah memiliki sejumlah 2.31M subscribers, unggahan video sebanyak 3,569 videos, dengan rerata 511,686,730 views. 

Beberapa unggahan video dari VIVA DANCE STUDIO bisa menjadi acuan kita untuk tema “Move Up” melalui penyajian visual atau properti yang kita gunakan. Seperti halnya video di atas, penyajian dari cahaya yang sedikit gelap menjadi berwarna bisa menjadi simbol dari tema “Move Up” itu sendiri. Jadi, referensi tersebut bisa kita kreasikan melalui penggunaan properti yang sesuai juga. 

Baca Juga: 3 Referensi Koreografi untuk Tema Move Up DBL Dance Competition 2024-2025

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi kan nyari referensi channel youtube buat latihan? Jadi, persiapkan diri buat penampilan terbaik kalian di DBL Dance Competition 2024!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY