ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 saat berkunjung ke KJRI Chicago pada Kamis, 25 Juli 2024

Dukungan penuh diberikan Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Chicago. Mereka membuka pintu selebar-lebarnya selama skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 belajar dan bertanding di Chicago. Bahkan KJRI siap membantu skuad All-Star yang ingin mendapatkan kesempatan studi lanjut di Amerika Serikat.

Dukungan itu ditunjukkan dengan kesempatan yang diberikan KJRI Chicago saat menerima kedatangan kembali skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Kamis, 25 Juli 2024 waktu setempat. 

Itu adalah kedatangan skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kali kedua. Sebelumnya tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah diterima KJRI Chicago. Kali ini rombongan yang datang lebih lengkap. Termasuk tim putra yang baru saja menginjakan kaki di Chicago.

Sebagaimana diketahui, keberangkatan skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tidak bersama-sama. Tim putri berangkat lebih dulu, baru kemudian disusul tim putra. 

Selama di Chicago, baik tim putri maupun tim putra melakukan serangkaian kegiatan. Termasuk mengikuti turnamen. 

Tim putri mengikuti Nike Tournament of Champions, sementara skuad cowok turun di kejuaraan bernama National Summer Classic. 

Tim putri telah menuntaskan Tournament of Champions yang diselenggarakan pada 19-22 Juli 2024. Kompetisi itu digelar di McCormick Place Convention Center.

Sementara skuad putra bakal mengikuti National Summer Classic, yang berlangsung Jumat, 26-28 Juli 2024. Kompetisi itu akan digelar di Libertyville Sports Complex dan Waukegan Filed House.

Mengetahui bahwa ada tim student athlete berprestasi, Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Chicago mengapresiasi semangat dan kegigihan skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca Juga: Dari Chicago ke Grand Rapids Demi Latihan Bareng Micah Lancaster

Pada Kamis, 25 Juli 2024, consul general KJRI Chicago Listyowati kembali mengundang skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Dalam kesempatan itu, Listyowati mengatakan bahwa KJRI Chicago siap membantu Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang ingin melanjutkan studi ke Amerika Serikat, sekaligus yang punya mimpi berkarier basket di sana. 

Kebetulan KJRI Chicago ini membawahi 13 state, tidak hanya Illinois.

Apalagi kata, Bu Konsul, Midwest (sebutan untuk wilayah kerja KJRI Chicago) merupakan wilayah yang unggul dalam hal pendidikan.

"Jadi, silahkan jika teman-teman DBL All-Star 2024 ingin menlanjutkan studi di sini. Nanti kami akan bantu berkomunikasi, mungkin juga ada beasiswa dari Indonesia," jelas Listyowati. 

Listyowati juga menekankan bahwa studi tersebut tidak harus seputar olahraga. Tetapi bisa mengutamakan bidang yang lainnya. 

Baca Juga: Simak Jadwal DBL All-Star 2024 di National Summer Classic

KJRI Chicago sendiri memiliki fungsi menjangkau lembaga pendidikan setempat, seperti sekolah maupun universitas. Sehingga, para pemain yang tergabung dalam skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bisa menghubungi KJRI Chicago jika membutuhkan bantuan untuk berkomunikasi, maupun sekadar mendapatkan informasi.

Cliffton Wijaya, salah satu skuad DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMA St. Louis 1 Surabaya, berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh KJRI Chicago. Cliffton, yang juga akan bertanding di National Summer Classic, menyebut akan berusaha semaksimal mungkin.

"Semoga bisa memeberikan yang terbaik bagi Indonesia," ungkapnya. 

DBL Indonesia sendiri memilih Chicago sebagai kota tempat belajar skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star karena  kultur basketnya.

Chicago selama ini dikenal sebagai markas Bulls. Ada juga Chicago Sky yang telah melantai di WNBA.

Tak hanya itu, tahun ini Chicago juga menjadi rumah kompetisi Nike Tournament of Champions. Salah satu turnamen bergengsi untuk pelajar itu telah diikuti tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY