ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kesatria Sixteen saat dinyatakan lolos ke babak Big Eight DBL Surabaya 2023

Terhenti di babak Big Eight DBL Surabaya 2023 membuat kesatria SMAN 16 Surabaya (Sixteen) belum puas. Kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, mereka berambisi untuk “naik kelas”.

Musim lalu, anak asuhan Abidin itu harus tersingkir usai menjalani babak Big Eight kontra SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Perebutan bangku Fantastic Four itu berakhir dengan skor akhir 66-31.

Kegagalan itu membuat perjalanan penggawa Sixteen terhenti di putaran perempat final. Padahal mereka punya mimpi untuk terbang lebih jauh. Alhasil, mereka akan berambisi untuk mengukir mimpinya di panggung DBL Surabaya 2024.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Tak Main-main, Putri Sixteen Incar Singgasana Juara!

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh sang kapten, Rafly Zidane Alhafiz. Pria yang sedang duduk di bangku kelas XII itu mengungkap targetnya dihadapan Sixteenagers -sebutan suporter SMAN 16 Surabaya.

“Dari kami pribadi, targetnya tahun ini kalau gak juara ya minimal banget masuk Fantastic Four,” kata Hafiz. Pernyataan tersebut langsung mendapat sorak-sorai dari Sixteenagers. “Woy, harus juara dong targetnya!” teriak salah satu Sixteenagers, bersamaan dengan sesi wawancara di agenda Roadshow Safety Riding.

“Pokoknya buat kalian-kalian, Sixteenagers, kita butuh dukungan kalian buat hadir dan support langsung ke DBL Arena. Kita tunggu di DBL ya, buat bapak-ibu guru juga kami tunggu dukungannya di DBL Arena. Karena ini bakal jadi tahun terakhirku,” imbuh Hafiz, lantas tertawa.

SMAN 16 Surabaya
Cuplikan keseruan Roadshow Honda Safety Riding di SMAN 16 Surabaya

Bakal bertanding di DBL Surabaya 2024, kesatria Sixteen punya waktu persiapan lebih lama. Pasalnya, mereka adalah salah satu tim yang langsung beranjak ke babak utama.

“Sejauh ini, persiapan kurang lebih masih 70 persen ya. Masih belum full, karena masih ada sebulan lagi buat DBL Surabaya. Jadi kami akan mempersiapkan semuanya lebih matang lagi,” tutup pemain berzodiak Libra itu.

Baca Juga: Cerita Move Up: “Barbie Prapen” Berevolusi, Sixteen Dance Squad Siap Rebut Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 16 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY