ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Nine ketika menghadapi SMA Rajawali Makassar di laga perdana DBL Makassar 2023

Latihan berat tetap gas terus! Skuad putri Nine (sebutan SMAN 9 Makassar) kembali di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi.

Ini merupakan kali ketiga srikandi Nine bersaing dalam perburuan gelar juara DBL Makassar sejak 2022.

Musim lalu menjadi musim terbaik putri Nine selama tiga tahun ke belakang. Kala itu skuad besutan Chandra Putra Puspita berhasil menang di laga perdana. Perlu diingat menang pada laga perdana di DBL Makassar tidak mudah. Sistem gugur membuat para kontestan harus berjuang habis-habisan demi tidak pulang di laga awal.

“Kita sudah persiapan sejak beberapa bulan yang lalu untuk DBL tahun ini. Kita mau hasil yang terbaik pokoknya,” ungkap Naila Salwa Salsabila, salah satu penggawa Nine musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Srikandi Dian Harapan Pasang Target Juara!

Yap, keinginan tersebut didasari dalam banyak hal. Musim 2022, srikandi Nine gagal berbicara banyak karena terjegal di laga awal. Musim ini peluang mereka untuk berbicara banyak semakin terbuka lebar. Absennya jawara musim lalu membuat srikandi Nine semakin tak sabar untuk segera memulai musim baru.

“Kalau soal chemistry kita sudah punya. Sudah saling kenal satu sama lain. Latihannya juga sudah banyak dan sedikit waktu istirahatnya,” terangnya.

Yap, intensitas latihan srikandi Nine menyambut DBL Makassar terbilang tinggi. Bahkan, mereka sudah berlatih dua kali dalam sehari.

Baca juga: Abas Makassar! Kamu Wajib Waspadai Tiga Pemain Cewek Ini di DBL Makassar 2024

“Banyak banget menu latihannya. Mulai dari fisik sampai latihan pagi sama sore. Setiap satu minggu sekali kita ada sparing. Hectic banget pokoknya,” cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY