ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sudah siap menantikan DBL Dance Competition? Kabar baiknya, DBL Dance Competition 2024 akan hadir dengan tema baru, yakni Move Up. Tim dance yang berpartisipasi akan menggambarkan semangat anak muda Indonesia dengan potensinya untuk terus bergerak maju, menciptakan karya, hingga meningkatkan prestasi di berbagai bidang. 

Bagi tim dance SMAN 17 Surabaya atau lebih dikenal XVII Dance Crew, tema tersebut turut dimaknai sebagai wadah menyatukan perbedaan. Ryan William Sihombing, salah satu anggota XVII Dance Crew mengatakan timnya yang dapat terus maju tak lepas dari andil setiap anggota dengan background yang beragam. 

“Konsep kita kali ini adalah tentang bagaimana usaha dari tiap anggota untuk dapat membentuk tim yang semuanya berasal dari latar belakang yang berbeda,” terangnya.

Apalagi sebagai seorang laki-laki, ia tak menampik jika image dance yang lekat dengan sosok perempuan sempat menjadi tantangan tersendiri baginya. “Saya memiliki keluarga yang sebenarnya kurang mendukung saya untuk mengikuti dance. Karena buat apa cowok ikut dalam dance, hanya kecewekan.”

Tak lantas menyerah, Ryan menyulap hambatan tersebut menjadi sebuah tantangan yang harus ditaklukkan. Menurutnya, menjadi bagian dalam sebuah tim dance tidak terbatas untuk gender tertentu. 

“Saya tetap akan berusaha untuk menunjukkan bahwa mereka salah dan membuktikan kepada mereka bahwa cowok juga bisa ikut dalam tim dance. Jadi itu adalah tentang bagaimana kita dapat mencapai mimpi bersama dan bagaimana hal ini (dance) dapat menyatukan kita,” lanjutnya. 

Baca Juga: Cerita Move Up: Konsep New Era Ala GO Squad Siap Guncang DBL Arena

Momen latihan XVII Dance Crew
Kebersamaan XVII Dance Crew di sela-sela latihan

Selama proses persiapan menuju DBL Dance Competition 2024, ia mengaku bahwa rekan timnya sangat solid. Terlebih, kakak kelas dan teman-teman yang tergabung dalam XVII Dance Crew menurutnya sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama. “Banyak cerita-cerita yang ada. Senang sedih bercampur,” katanya. 

DBL Dance Competition 2024 Surabaya Series tinggal menghitung hari. Baginya, persiapan yang dilakukan XVII Dance Crew sudah mantap. Ia yakin usaha keras yang dikerahkan timnya akan membuahkan hasil yang sepadan. 

Overall, persiapan kita pastinya sudah matang dan tidak akan mengecewakan. Karena ada usaha, pasti ada hasilnya,” tegasnya dengan percaya diri.

Baca Juga: Tema DBL Dance Competition 2024-2025, Simak Penjelasannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 17 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY