ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bisma Sabda ketika memberikan intruksi ke Yualita Rency, salah satu penggawa Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Ilmu baru dari Amerika Serikat.Terhitung skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star telah berada di Chicago, Amerika Serikat selama kurang lebih sepuluh hari. Selama di sana Berlian Yesi dan kolega bukan hanya bertanding di ajang Tournamen of Champions yang berlisensi NCAA.

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga belajar dan berlatih bersama pelatih-pelatih ternama.

Bisma Sabda, salah satu pelatih tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 mengaku banyak mendapat hal baru selama berada di Amerika Serikat.

“Dikasih kesempatan buat belajar sama upgrade ilmu baru lewat DBL All-Star ya senang banget lah. Apalagi ada beberapa hal baru yang bikin saya tercerahkan,” ujarnya.

Salah satu hal yang dimaksud oleh coach Bisma adalah bagaimana pelatih di Amerika Serikat begitu memperhatikan detail. Hal itu yang membuat coach Bisma terpacu untuk terus membawa gelas kosong pada setiap kesempatan di Amerika Serikat.

Baca juga: Agung Indra Perkasa Ingin Perbanyak Perspektif Basket di Amerika Serikat

“Mungkin variasi drill sama dengan di Indonesia. Cuman, detailing itu yang beda dan bisa nginspirasi saya untuk ngembangin sistem latihan pas balik ke Indonesia,” ungkapnya.

Tidak berhenti sampai di sana aja, coach Bisma ternyata orang yang ingin terus belajar. Menurutnya kesempatan di Amerika Serikat ini menjadi pelecut semangatnya untuk terus menggali banyak hal tentang basket. Mulai dari cara melatih yang tepat dan benar, membangun iklim yang bagus di tim, hingga sekadar memperhatikan detail-detail yang selama ini terlewat.

“Saya punya prinsip semakin saya mencari tahu tentang sesuatu, semakin banyak hal yang sebenarnya belum kita tahu,” terangnya.

Baca juga: Harpaan Besar Elang Dewanto di Amerika Serikat!

Bahkan, coach Bisma gak sungkan dijuluki sebagai pelatih paling kepo, “Mungkin karena prinsip itu saya selalu kepo sama hal-hal baru dan pengen belajar hahahaha. Gapapa kan tujuannya bagus,” kelakarnya.

Selama di Tournamen of Champions skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024 pulang tanpa kemenangan. Namun, bukan itu tujuan utama mereka di sana. Mendapat pengalaman, pembelajaran adalah yang utama.

“Semoga saya bisa bermanfaat dan bisa makin berkembang terus buat basket di lingkungan saya dan untuk Indonesia,” cetusnya.(*)

Profil Bisma Sabda bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY