ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Elang Dewanto adalah siswa SMAN 2 Surabaya. Musim depan ia duduk di bangku kelas 12 SMA. Selama bermain untuk Smada, Elang satu tim dengan adiknya, Shaka Dewanto.

Skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 baru saja tiba di Chicago, Amerika Serikat pada 23 Juli 2024. Cliffton Wijaya dan rekan-rekan menempuh waktu perjalanan selama 23 jam untuk menuju Amerika Serikat.

Kembali ke Chicago merupakan pengalaman kedua bagi beberapa penggawa DBL All-Star 2024. Salah satu penggawa DBL All-Star yang sudah dua kali Chicago adalah Elang Satria Rajendra, penggawa SMAN 2 Surabaya.

Yup, pada tahun keduanya berlaga di DBL Surabaya, cowok yang baru saja naik ke kelas 12 SMA tersebut kembali terpilih masuk pada jajaran skuad elite DBL All-Star 2024.

Baca Juga: Evangeline Clarissa Bangga Bertemu All-Star di Tournament of Champions

“Senang lah bisa sampai sini lagi sama teman-teman Bisa kembali aja senang apalagi sampai dua kali ya kan,” ungkapnya.

Menurutnya berangkat ke Amerika bersama DBL Indonesia All-Star merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.

“Menurut aku jadi DBL All-Star ini banyak banget dampak baiknya. Di sini (Chicago) aku juga bisa membuka peluang-peluang baru buat nantinya setelah lulus SMA,” ujarnya.

Yup, Elang sudah punya gambaran jauh terkait perjalanannya di basket walaupun ia baru saja naik ke kelas 12 SMA.

Baca juga: Coach All-Star Dapat Pengalaman Berharga Ikuti Tes Lisensi Pelatih Standar NCAA

Elang Satria Rajendra Dewanto siswa SMAN 2 SurabayaElang Dewanto dan rombongan tim putra Kopi Good DayDBL Indonesia All-Star 2024 ketika tiba di Amerika Serikat

“Ada begitu banyak yang aku dapat di kesempatan kedua terpilih All-Star. Banyak banget ilmu yang aku dapat. Nah, sampai di sini aku mau mengasah itu lagi,” sambungnya.

Perjalanan skuad putra DBL Indonesia All-Star 2024 dimulai besok 24 Juli 2024 waktu Amerika Serikat. Elang Dewanto dan kawan-kawan juga bakal melakoni beberapa kegiatan selain belajar dan berlatih. Pasukan putra DBL All-Star 2024 juga terjun di salah satu kompetisi yang ada di Chicago.

Musim lalu skuad putra DBL Indonesia All-Star gagal membawa pulang titel juara dari Amerika.

“Harapanku tahun ini bisa juara satu di Amerika terus bikin mama sama papa bangga,” cetus cowok berzodiak Cancer tersebut. Enjoy Chicago, Elung!(*)

Profil Elang Satria Rajendra Dewanto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY