ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret srikandi SMA Dian Harapan Makassar setelah berhasil mengamankan tiket ke babak final DBL Makassar 2023

Gak mau lagi jadi runner up! Terhitung sudah dua musim srikandi SMA Dian Harapan Makassar selalu menjadi runner up DBL Makassar. Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi mereka tak mau lagi menjadi nomor urut dua. Rasa sakit tersebut terlampau lama dirasakan bagi srikandi SMA Dian Harapan Makassar.

“Semoga kita bisa meraih champion di DBL musim ini,” buka Nickita Caryn, salah satu penggawa Dian Harapan musim ini.

Belum lagi rekam jejak mereka di DBL Makassar yang terbilang mentereng. Srikandi Dian Harapan Makassar merupakan jawara DBL Makassar selama dua musim beruntun (2017 dan 2018). Mengulang kisah kakak-kakak terdahulunya jelas menjadi misi utama Nickita Caryn dan kolega di musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Putra Xaverius 1 Yakin Bisa Ukir Sejarah Musim Ini

“Pastinya kita bersemangat banget karena DBL (DBL Makassar) sebentar lagi dimulai. Kita sudah latihan rutin dan soal komposisi tim juga seimbang,” ujarnya.

Ya, Nickita mengaku skuad Dian Harapan musim ini lebih padu. Hal ini terlihat pada suasan latihan mereka yang dipenuhi semangat membara dan saling mendukung.

“Sejauh ini kalau soal chemistry sudah cukup terbentuk. Tapi, kita masih terus kembangkan lagi biar makin kompak. Kadang, kita saling dukung satu sama lain, cerita-cerita curhat juga. Ngasih solusi satu sama lain,” ungkapnya.

Saat ini fokus latihan skuad putri Dian Harapan Makassar ada pada peningkatan stamina dan akurasi bidikan para penggawanya. Menaruh fokus pada dua hal tersebut tentunya bukan tanpa sebab.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Janji Srikandi Dasa untuk Pelatih Tercinta

Jika melihat rekam jejak musim lalu, tak salah jika mempertajam akurasi menjadi kunci persiapan mereka musim ini.

“Kita saat ini latihannya fokus di akurasi sama stamina. Tapi, latihan yang lain juga tetap ada,” terang cewek berzodiak Sagitarius tersebut.

Srikandi Dian Harapan Makassar berbenah. Karena ada misi berbuka puasa gelar juara setelah empat tahun absen juara. Sampai ketemu di DBL Makassar, genk!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA Dian Harapan Makassar bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY