ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Agung Indra Perkasa, asisten pelatih tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Sebentar lagi, tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan berangkat ke Amerika Serikat. Saat ini mereka sudah berkumpul kembali di Jakarta sebelum keberangkatan.

Tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sendiri sebenarnya punya agenda Training Center di Jakarta pada 20-22 Juli 2024. Ini merupakan TC terakhir sebelum mereka menimba ilmu dan bertanding di Negeri Paman Sam itu.

Jelang keberangkatan, Agung Indra Perkasa, asisten pelatih tim putra All-Star 2024 menegaskan ia siap menimba ilmu lebih banyak lagi di negara kelahiran bola basket itu.

Baca juga: Tim Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 Berangkat ke Amerika!

"Sebenarnya ekspektasi saya berangkat ke Amerika pengin tambah perspektif tentang olahraga bola basket di sana seperti apa. Cara melatihnya bagaimana, datangkan pemainnya bagaimana, adjustment di lapangan bagaimana, biasanya kan kita cuma bisa lihat di TV," jelas coach Agung.

Soal ini pula, coach Agung tidak datang dengan tangan kosong. Walaupun ia ingin meraup ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin, tetapi ia tetap datang dengan modal yang cukup. Salah satunya dengan ilmu yang ia pelajari selama menjadi pelatih, ditambah pengalaman bersama anak-anak All-Star beberapa bulan terakhir.

Tidak hanya itu, coach Agung sendiri juga ingin menerapkan apa yang ia dapat nanti di Amerika Serikat untuk anak didiknya di Indonesia. "Yang penting kita semua sehat terus, terutama coach Ricky, dia kepala pelatihnya," ujar coach Agung.

Baca juga: Melihat dari Dekat Turnamen Basket Junior Terbesar di McCormick Place Convention

"Kita adjust banget dari coach Ricky. Yang penting saya bisa fit dengan konsepnya coach Ricky dulu dan saya bisa support anak-anak juga," lanjutnya.

Tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dijadwalkan berangkat ke Amerika Serikat pada 223 Juli 2024 dini hari. Mereka akan berlatih bersama pelatih top NBA dan bertanding di Tournament Nation Summer Classic. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY